Aplikasi CRM Dukung Ekspansi dan Tingkatkan Produktivitas Bisnis

Monday, 30 October 2023

Mengembangkan bisnis memang tidak mudah. Apalagi jika menginginkan ekspansi dengan keuntungan yang lebih, Anda perlu memperhatikan produktivitas pemasaran yang dimiliki perusahaan dengan baik. Dukungan pada proses bisnis pemasaran kini menjadi strategi penting yang harus dipertimbangkan pelaku usaha dalam meningkatkan keuntungan dan mengembangkan bisnis.  

Perkembangan teknologi digital yang masif membuat bisnis skala kecil maupun start-up mulai bermunculan dan selalu beradaptasi terhadap segala kebutuhan konsumen maupun operasional bisnisnya. Sebagai contoh dalam bidang pemasaran, banyak perusahaan berbondong-bondong menggunakan sistem CRM (Customer Relationship Management) untuk membantu pengelolaan kegiatan pemasaran mereka.

Memanfaatkan layanan aplikasi Customer Relationship Management seperti FORCA CRM telah menjadi semacam keharusan dalam kegiatan pemasaran. FORCA CRM sendiri merupakan sebuah software yang dapat membantu perusahaan dalam mengelola proses pemasaran melalui interaksi dan hubungan dengan pelanggan. Berbagai macam manfaat yang dapat diperoleh ketika menggunakan CRM, salah satunya adalah mampu memahami kebutuhan dan preferensi pelanggan. 

 

Berikut beberapa alasan pentingnya aplikasi FORCA CRM:

  1. Memahami kebutuhan pelanggan

Menggunakan aplikasi CRM dapat memberikan Anda banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah mempermudah Anda dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Aplikasi FORCA CRM dapat bekerja secara otomatis menghimpun semua informasi yang dikumpulkan melalui berbagai saluran seperti SMS, panggilan, email, hingga sosial media, maka perusahaan juga secara konsisten memahami para pelanggannya. Hal ini tentu membantu Anda dalam memahami kebutuhan pelanggan, sehingga bisa memberikan pelayanan yang memuaskan.

  1. Database informasi yang terpusat

Melalui aplikasi FORCA CRM, Anda dapat memanfaatkan semua informasi yang berhasil dikumpulkan dari berbagai sumber seperti melalui live chat, web, sumber di lapangan, dan staf pemasaran. Sehingga ini akan memudahkan database yang terpusat bagi pemasaran. Anda dapat mengetahui perkembangan penjualan berdasarkan total prospek, konversi prospek gagal, konversi deal, serta pencapaian target per semester atau bahkan per tahun.

  1. Mendapatkan analisis yang detail

Seperti diketahui sebelumnya, software aplikasi FORCA CRM secara otomatis dapat mengumpulkan data pelanggan dari berbagai saluran. Berkat aplikasi CRM yang memungkinkan terkumpulnya data tren pembelian dan informasi dari pelanggan akan mempercepat produk masuk ke pasar.

  1. Meningkatkan customer retention

Adanya hubungan pelanggan yang baik dapat dibangun berdasarkan pengalaman yang konsisten dan personalisasi layanan yang Anda berikan. Aplikasi FORCA CRM dapat memberikan dukungan pada Anda dalam menawarkan pengalaman yang konsisten ketika berinteraksi sehingga dapat membangun loyalitas pelanggan yang kuat.

 

FORCA CRM juga dapat diintegrasikan dengan beberapa aplikasi pendukung. Integrasi ini menawarkan flexibilitas untuk berinteraksi dengan pelanggan dari saluran mana pun. Dengan dukungan aplikasi ini, Anda dapat membangun sebuah strategi pemasaran yang tepat bagi pelanggan dan mengelola peluang menjadi keuntungan bagi bisnis Anda. Untuk informasi lebih lengkap mengenai FORCA CRM hubungi kami segera!