Dorong Pertumbuhan Bisnis, Kelola Pelanggan dengan FORCA CRM

Monday, 2 October 2023

Strategi pemasaran di era digital kini telah menawarkan lebih banyak peluang bagi bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan dan bisnis lainnya. Namun jika peluang ini tidak diimbangi dengan pengoptimalan pelanggan tentu tidak akan berdampak apa-apa pada penjualan. Untuk itu dibutuhkan dukungan layanan aplikasi yang dapat membantu perusahaan dalam mengoptimalkan pemasaran dan penjualan seperti FORCA CRM.

Layanan aplikasi FORCA CRM merupakan suatu aplikasi di mana teknologi dapat membantu mengelola hubungan korporasi dengan pelanggan pada level bisnis. Pengelolaan hubungan ini dapat memaksimalkan komunikasi dan pemasaran suatu bisnis. Aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Agar lebih jelas berikut beberapa fungsi utama FORCA CRM yang perlu Anda ketahui:

 

Mengelola Informasi Pelanggan

Salah satu keuntungan menggunakan FORCA CRM adalah membuat bisnis dapat mengelola informasi dan komunikasi dengan pelanggan dengan mudah. Pada sistem aplikasi FORCA CRM terdapat informasi yang lengkap mengenai pelanggan mulai dari riwayat pembelian,  preferensi, dan informasi kontak. Sehingga dengan beberapa data ini, perusahaan dapat menyesuaikan langkah strategi penjualan.

 

Memantau Interaksi dengan Pelanggan

Semakin banyak Anda tahu dan ingat mengenai pelanggan, maka semakin pelanggan Anda tahu bahwa Anda peduli tentang mereka. Ini memungkinkan Anda untuk menjalin koneksi dan hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan Anda. Aplikasi FORCA CRM dapat membuka ruang percakapan dua arah yang memungkinkan pelanggan terlibat dengan konten bisnis serta bisa memberikan respons terhadap penawaran Anda.

 

Analisa Data Pelanggan

Layanan aplikasi FORCA CRM memiliki keunggulan dalam memusatkan seluruh informasi tentang pelanggan dalam satu database. Hal ini dapat memudahkan tim sales dalam melakukan proses analisa penjualan. Tim sales dapat mengetahui produk apa saja yang diminati oleh para pelanggan, karakteristik pelanggan, dan lain sebagainya.

Fitur pada aplikasi FORCA CRM  juga menyertakan catatan interaksi yang berguna untuk menyusun strategi pemasaran dan promosi penjualan di masa mendatang. Ini tentu akan memudahkan Anda dalam menganalisa pelanggan dengan lebih mudah.

 

Meningkatkan Efisiensi Operasional

Memiliki sistem yang akurat dan terkini, dapat menunjang karyawan dalam memecahkan masalah pelanggan. Dengan demikian, perusahaan dapat membuat produktivitas karyawan meningkat dan klien senang. Hal ini menghemat waktu karyawan Anda untuk menggali file dan catatan lama, dan ini memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih produktif bagi pelanggan.

Dengan layanan aplikasi FORCA CRM, Anda dapat mengelola pelanggan dalam berbagai tahapan:

 

Memperoleh pelanggan baru

Dalam melakukan bisnis Anda perlu mengidentifikasi target pasar, mengembangkan strategi pemasaran yang efektif, menawarkan nilai yang menarik, membangun interaksi positif, hingga melacak kinerja akuisisi pelanggan. Untuk itu Anda perlu berfokus pada upaya untuk menarik dan merekrut pelanggan baru yang belum memiliki pengalaman sebelumnya dengan bisnis yang Anda miliki.

Namun bukan perkara mudah untuk memperoleh pelanggan baru. Anda perlu memberikan kesan terbaik pada calon pelanggan dengan melakukan strategi pelayanan yang maksimal untuk dapat menarik hati mereka. Pada tahap ini, aplikasi FORCA CRM dapat membantu Anda memaksimalkan pelayanan dengan lebih baik.

 

Menambah nilai pelanggan

Lazimnya dalam sebuah bisnis, Anda harus berupaya untuk meningkatkan hubungan baik yang kuat dengan pelanggan, salah satunya dengan memberikan pelayanan yang maksimal. Dengan personalisasi pelanggan yang lebih baik lewat FORCA CRM, bisnis Anda dapat menciptakan pengalaman yang lebih relevan dan pelayanan yang sesuai dengan preferensi pelanggan. Hal ini tentu akan memberi nilai tambah bagi pelanggan Anda dan memastikan pelanggan memiliki pengalaman transaksi yang menyenangkan.

 

Mempertahankan pelanggan

Mempertahankan pelanggan atau dalam istilah lainnya retain seringkali menjadi hal yang tak kalah penting dalam berbisnis. Pelanggan yang loyal dan setia terhadap produk Anda tentu harus dijaga agar tetap melakukan interaksi dan bertransaksi.

Melalui penggunaan FORCA CRM, Anda dapat mengelola pelanggan guna mendorong perilaku dan memecahkan tantangan berikutnya dengan memanfaatkan informasi dan mendefinisikan proses operasional baru yang lebih efisien.

 

Saat ini, hampir di seluruh dunia sepenuhnya memanfaatkan teknologi digital untuk mengoptimalkan bisnis mereka. Strategi pemasaran melalui digitalisasi seperti penggunaan layanan aplikasi kini diyakini dapat membantu perusahaan untuk berkomunikasi dengan pelanggan yang lebih baik.

Layanan aplikasi seperti CRM dapat mendukung pertumbuhan perusahaan dengan menghasilkan manfaat yang besar jika dikelola dengan baik. Cari tahu selengkapnya mengenai FORCA CRM di sini, atau hubungi kami sekarang juga!