Jalankan Perencanaan Bisnis dengan Kemudahan dari FORCA ERP

Monday, 19 December 2022

Dewasa ini, persaingan bisnis tidak hanya bertumpu pada kualitas produk, melainkan terdapat beberapa faktor lain seperti kualitas pelayanan, pemasaran, dan sebagainya. Agar pelaksanaan bisnis dapat dilakukan secara optimal, pastinya diperlukan strategi dan juga perencanaan yang matang. Namun, tidak jarang terkadang rencana bisnis hasilnya tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi. Hal ini dikarenakan parameter pada pasar secara nyata sangat sulit diprediksi dan dapat berubah sewaktu-waktu. 

 

Dengan adanya hal tersebut, dalam merencanakan bisnis ini Anda perlu membuat pengawasan lebih mudah dalam operasional yang akan dilakukan, seperti dengan bantuan penggunaan aplikasi FORCA ERP. FORCA ERP ini merupakan solusi Enterprise Resources Planning (ERP) kelas dunia yang dirancang khusus untuk mengelola proses bisnis pada semua level, dan menyentuh setiap bagian dari proses bisnis perusahaan Anda. Teknologi FORCA ERP mampu membantu Anda menyusun bisnis dengan strategi yang baik sebagai bahan penyusunan strategi dan juga evaluasi bisnis. 

 

Berikut beberapa keuntungan ketika Anda mengimplementasikan FORCA ERP:

 

  1. Perencanaan & manajemen yang terkontrol

Melalui penggunaan FORCA ERP, perusahaan akan memiliki perencanaan dan manajemen sistem informasi yang lebih baik. Hal ini dikarenakan FORCA ERP dapat membantu dan mengatur agar sumber daya seperti manusia, material dan mesin lebih tepat dan maksimal dalam bekerja. Sistem aplikasi FORCA ERP akan meningkatkan efisiensi pada aktivitas rutin harian seperti pada arus kas keuangan, pemesanan, realisasi penjualan, kinerja pemasok, manajemen kualitas,  dsb.

Pada aplikasi FORCA ERP, Anda akan disajikan beragam data dari beberapa unit bisnis yang berbeda secara sistematis, komprehensif, real-time, dan mudah diakses. Ini akan membuat Anda dan pengelola operasional bisnis lainnya dapat melakukan pemantauan serta pengendalian proses bisnis dengan lebih mudah.

  1. Akurasi data yang lebih baik

Keuntungan lain dalam penggunaan FORCA ERP adalah mampu menentukan dan menampilkan data dengan tingkat akurasi nilai dari pengambilan data dasar yang real-time. Paparan data yang akurat dan terperinci pada aplikasi FORCA ERP ini akan mempermudah Anda untuk menemukan kebutuhan data apa yang sedang dicari. 

Data yang tersimpan dalam sistem merupakan sebuah akumulasi data yang telah disimpan sejak FORCA ERP digunakan dalam sistem perusahaan. Karena berbasis secara real-time, maka setiap masukan data transaksi material dan aspek terkait dengan bisnis akan mempengaruhi pergerakan dan perubahan kondisi perusahaan. Dengan demikian, maka integrasi bisnis akan berjalan lebih baik dan keakuratan data serta laporan perusahaan dapat dipertanggungjawabkan.

  1. Peningkatan efisiensi & produktivitas

FORCA ERP memiliki fleksibilitas untuk beradaptasi dengan kebutuhan-kebutuhan perusahaan. Mulai dari proses integrasi, kinerja, hingga alur informasi di dalamnya dapay meningkatkan kemampuan perusahaan dalam melakukan perencanaan dan pengendalian terhadap proses bisnis yang ada di perusahaan Anda.

Perusahaan juga dapat menghemat biaya operasional yang tidak perlu, menghilangkan duplikasi data, dan menekan biaya proses bisnis. Selain menekan biaya, FORCA ERP ini juga dapat menyingkat waktu sehingga karyawan dapat lebih produktif. Berbagai laporan data yang tersaji dalam FORCA ERP, ini juga akan memudahkan Anda melakukan pengambilan keputusan yang baik dengan lebih tepat dalam memanfaatkan sumber daya seperti material, sumber daya manusia dan mesin, atau peralatan kerja dengan lebih efektif.

  1. Ekosistem perusahaan yang terintegrasi 

Ada banyak sekali data yang tersimpan dalam FORCA ERP, bahkan dari unit yang berbeda-beda semua tersimpan dalam satu aplikasi ini. Penggunaan FORCA ERP menerapkan konektivitas dan integrasi antar departemen, antar berbagai modul, dan antar pengguna. Ini akan mempermudah ketika salah satu unit kerja melakukan update terhadap data yang terdapat dalam FORCA ERP maka akan secara otomatis data lain juga terbarui.

Dengan adanya hal tersebut, kebutuhan untuk beberapa kali entri data dapat dieliminasi (dihilangkan) sehingga pekerjaan menjadi lebih efektif. Struktur database yang terpusat juga memungkinkan administrasi dan keamanan yang lebih baik atau untuk menghindari terjadi kehilangan data yang penting. 

 

Demikian beberapa keuntungan menjalankan bisnis dengan ditunjang kemudahan dari aplikasi FORCA ERP. Untuk meningkatkan keuntungan yang maksimal dalam membangun strategi bisnis, Anda membutuhkan sumber daya yang tidak hanya terampil tetapi juga paham solusi digital. 

Manfaatkan aplikasi FORCA ERP dan cari tahu lebih banyak mengenai berbagai fiturnya. Silakan hubungi kami segera!