Katalogisasi dengan Siklog: Mengapa Penting untuk Masa Depan Bisnis Anda?

Monday, 9 January 2023

Ketika Anda mengingat katalog, mungkin yang terbesit dalam pikiran adalah barang sejenis buklet yang didalamnya terdapat beberapa jenis produk, informasi produk atau bahkan terdapat penambahan harga. Menurut Dreambox definisi katalog dapat diartikan sebagai visualisasi produk yang dibuat oleh perusahaan yang berfungsi sebagai media pengenalan dan publikasi produk kepada konsumen.

Perkembangan teknologi aplikasi manajemen katalog kini menjadi representasi dari perkembangan teknologi saat ini. Aplikasi manajemen katalog atau biasa disebut dengan katalogisasi ini menjadi sebuah sistem untuk memroses dan memastikan bahwa database material Anda tertata, terstruktur, dan terkini di semua saluran platform online. 

SISI sendiri saat ini telah mengembangkan aplikasi Siklog, sebagai solusi untuk mengonversi katalog statis Anda menjadi platform e-katalog yang menarik dengan tampilan galeri foto, informasi, dan tautan material. Dengan Siklog, Anda dapat mengubah file pdf atau document statis lain yang membosankan, menjadi platform aplikasi yang andal. 

 

Manfaat aplikasi katalog

Aplikasi Siklog merupakan komponen penting dalam membangun bisnis dengan teknologi terkini karena membantu Anda dan seluruh pengelola operasional perusahaan menemukan apa yang mereka cari dan merasa nyaman melakukan pengeluaran material berdasarkan informasi yang diberikan. Aplikasi ini membantu perusahaan untuk mengelola katalog material untuk audiens yang berbeda dan melacak inventaris dari berbagai saluran.

Dalam sebuah platform aplikasi Siklog terdapat beberapa detail informasi seperti pilihan warna, ukuran, expired, bahan, harga dan lainnya. Selain itu dalam aplikasi ini juga terdapat fitur seperti melacak setiap unit manajemen stok, beberapa integrasi stok bahan, akuntansi, dan masih banyak manfaat lainnya. 

 

Mengapa aplikasi Siklog penting?

Siklog memberikan kemudahan Anda dan pelaksana operasional bisnis menemukan barang dengan informasi yang detail. Siklog menyediakan cara terpusat untuk mengatur informasi tentang sumber data di seluruh bagian dalam perusahaan dengan lebih cepat. Hal ini semakin penting karena perusahaan mencari cara untuk memahami data dari berbagai sumber untuk memahami bisnis, membuat analitik baru, dan mengambil keputusan dengan lebih mudah.

Secara keseluruhan, aplikasi Siklog adalah alat manajemen inventaris yang terjangkau dan dapat membantu Anda merampingkan semua operasi bisnis, termasuk distribusi, manufaktur, pemeliharaan, dan banyak lagi. Pada sistem aplikasi Siklog terdapat fitur penyesuaian dan notifikasi ketika ada material atau produk yang stoknya rendah. Aplikasi ini memungkinkan automasi semua fungsi yang memakan waktu seperti melacak produktivitas gudang, menghilangkan entri data manual dengan akuntansi, dan lainnya.

Beberapa fungsi di atas penting karena manajemen katalog yang buruk dapat menyebabkan informasi yang tidak akurat. Tidak tersedianya informasi yang akurat akan material dapat mengganggu jalannya produksi, dan ketidakakuratan data dapat menyebabkan volume produksi yang tidak konsisten setiap harinya.

Aplikasi Siklog disajikan dengan antar muka pengguna yang sederhana serta mendukung integrasi multi-saluran dari berbagai lokasi. Sehingga aplikasi ini dapat mendukung penarikan data dengan lebih mudah dan menghasilkan laporan analitik yang mendalam. Dengan pemanfaatan aplikasi Siklog, bisnis Anda akan lebih mudah dalam mengelola dan melacak inventaris secara efektif dan efisien. 

 

Hubungi kami dan konsultasikan kebutuhan bisnis Anda sekarang juga!