Keunggulan FORCA ERP demi Wujudkan Kemudahan Analisis Keuangan

Friday, 2 December 2022

Manajemen perusahaan akan selalu berupaya untuk melakukan prediksi keuangan secara tepat dan akurat melalui analisis keuangan yang komprehensif. Para pemangku kepentingan di perusahaan tersebut bergantung pada laporan untuk membuat prakiraan yang akan mempengaruhi keputusan yang diambil. 

Oleh karena itu, perusahaan perlu menggunakan Enterprise Resources Planning (ERP) sebagai solusi penting bagi proses bisnis untuk mendapatkan laporan real-time, lengkap dan konsisten serta terintegrasi.

Salah satunya pilihannya, dapat memanfaatkan sistem aplikasi ERP kelas dunia karya anak bangsa, FORCA ERP. FORCA sendiri merupakan penggalan kata dari InFORmation CApital. Dengan harapan menjadi platform dari Information Capital perusahaan, FORCA ERP akan mengintegrasikan proses bisnis dan menyediakan cara yang mudah dan cepat untuk menjalankan bisnis.

Perangkat lunak ini dirancang khusus untuk mengelola proses bisnis pada semua level perusahaan, dan akan menyentuh setiap bagian dari proses bisnis perusahaan Anda. Tujuan aplikasi ERP adalah agar proses bisnis yang dijalankan dapat berjalan dengan efektif, efisien, tepat guna, dan dapat mengurangi biaya pengeluaran dana atau sumber daya suatu perusahaan.

 

FORCA ERP Memudahkan Analisis Keuangan

Dirancang berdasarkan pengalaman panjang dalam melakukan implementasi Top ERP dunia, software FORCA ERP menyediakan proses bisnis yang digunakan oleh perusahaan kelas dunia. 

Melalui sistem ERP yang difungsikan sebagai layanan, penggunaan FORCA ERP maka tidak memerlukan investasi pada infrastruktur di awal. Sebab dalam aplikasinya, sistem aplikasi ini menggunakan cloud yang terpusat. Sehingga klien tidak perlu memikirkan biaya infrastruktur yang cenderung mahal. FORCA ERP juga selalu melakukan pengelolaan dan update selama masa pemakaian sistem.

Terbaru, sistem FORCA ERP ini juga mengalami transformasi pada awal 2020. Tim developer FORCA ERP terus mengupayakan solusi yang komprehensif dan interaktif dalam informasi keuangan. Pihaknya juga mencanangkan Financial Report akan segera menjadi solusi standar bagi pengguna layanan FORCA ERP.

Transformasi tersebut dimulai dari pengembangan dashboard Financial Reporting pada sistem FORCA ERP. Pada dashboard Financial Reporting, pengguna akan dapat melihat seluruh neraca perusahaan baik dari aset, kewajiban pembayaran pada pihak-pihak yang terkait dalam operasional perusahaan, dan modal pada waktu tertentu. 

Dari dashboard Financial Reporting ini juga tersedia laporan laba rugi perusahaan. Tentu saja ini memudahkan perusahaan untuk mengevaluasi pendapatan penjualan.

Tampilan dashboard ini juga memudahkan pengguna layanan FORCA ERP dalam pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, tanpa perlu bersusah payah untuk membuat laporan secara manual. Manfaat lain bisa merilis laporan manajemen lebih cepat, komprehensif, dan portabel yang berujung pada penyelesaian pekerjaan lebih efektif dan efisien.

Selain itu, FORCA ERP memiliki keunggulan lain yakni memiliki tampilan yang sederhana serta mengikuti peraturan lokal seperti perpajakan, sehingga setiap pengguna akan mudah beradaptasi dalam menggunakannya. Berbeda dengan ERP buatan luar negeri, FORCA ERP memiliki dan mengikuti aturan yang berlaku di Indonesia.

 

FORCA ERP hadir mendukung bisnis Anda dengan fungsi sebagai layanan atau SaaS (Software as a Service), yaitu model penyediaan layanan software sistem ERP secara komprehensif. Mulai dari penyediaan infrastruktur IT berbasis cloud sehingga dapat diakses dengan mudah dari mana pun, support atau helpdesk operasional, hingga pengembangan fitur-fitur sehingga terjaga tetap up to date.

Apabila perusahaan Anda membutuhkan info lebih lanjut mengenai FORCA ERP, dapat menghubungi kami di sini.