Dorong Pertumbuhan Berkelanjutan, PT PPA dan SISI Gelar Workshop Pra Go Live E-Procurement

Thursday, 1 December 2022

Bersinergi dengan anak usaha Danareksa, PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), SISI bersama dengan ODI selanggarakan Workshop Pra Go Live Sistem E-Procurement yang bertempat di Swiss Belinn Hotel, Jakarta pada tanggal 24 hingga 27 November lalu. Sistem E-Procurement yang digunakan dalam kerjasama ini adalah teknologi aplikasi Procsi, dimana aplikasi ini berfungsi sebagai digitalisasi proses bisnis procurement yang akan mengoptimalkan produktivitas perusahaan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bapak R Indra Budi Cahyono sebagai Kepala Divisi SDM dan Umum PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA).  Kegiatan workshop ini juga diikuti dengan antusiasme peserta yang sangat tinggi dari berbagai karyawan unit kerja Procurement PT PPA dan beberapa unit kerja yang terkait. Melalui workshop ini peserta diharapkan dapat segera menerapkan e-procurement guna melatih peserta tentang konsep Proses Bisnis yang telah diimplementasikan ke sistem dan cara penerapan pengadaannya dengan teknologi transformasi digital.

Penerapan e-procurement Procsi di PT PPA merupakan wujud transformasi digital proses bisnis perusahaan. Di era digital yang butuh kecepatan dan ketepatan informasi, e-Procurement akan memberikan kemudahan bagi manajemen perusahaan dalam mengontrol dan memantau proses pengadaan, menganalisis kondisi perusahaan secara real-time, sehingga dapat menyusun strategi yang tepat sasaran.

Melalui penggunaan aplikasi Procsi ini diharapkan nantinya dapat mendukung upaya PT PPA untuk mencapai visi menjadi perusahaan National Asset Management Company (NAMCO), yang berfokus pada strategi turnaround terkemuka di Indonesia.SISI pada kerjasama ini dipercaya melakukan implementasi aplikasi Procsi dalam kurun waktu 5 bulan mendatang terhitung sejak penandatangan kontrak kerjasama beberapa waktu lalu. Untuk selanjutnya SISI juga akan menginterigasikan aplikasi ERP milik ODI yang sebelumnya telah digunakan oleh PT PPA.