Kurangi Risiko Kehilangan Data dengan Aplikasi FORCA ERP

Monday, 14 November 2022

Dalam menjalankan dan upaya pengembangan bisnis, ketersediaan data menjadi sangat penting bagi perusahaan. Tanpa adanya ketersediaan data, layanan operasional, pengembangan produk, hingga inovasi bisnis tentunya tidak bisa dijalankan secara efektif. 

Seiring perkembangan era digital, pemanfaatan teknologi tidak lagi menjadi suatu upaya inovasi. Digitalisasi telah menjadi keharusan sebagai bagian vital guna menunjang operasional bisnis perusahaan berjalan lebih efektif dan efisien. Digitalisasi tentunya juga mendukung ketersediaan data yang sangat dibutuhkan oleh bisnis. Salah satu upaya digitalisasi pada bisnis dapat dilakukan dengan memanfaatkan layanan aplikasi seperti FORCA ERP. 

FORCA ERP merupakan aplikasi Enterprise Resource Planning dirancang khusus untuk membantu operasional bisnis agar berjalan lebih efektif dan efisien, serta juga menjamin ketersediaan data yang akurat. Akurasi merupakan hal yang tak terpisahkan dengan keamanan data. Berikut beberapa fitur aplikasi FORCA ERP yang dapat meminimalisir risiko atas ketersediaan data bisnis Anda:

 

Menjamin Ketersediaan Data

Melalui penggunaan aplikasi FORCA ERP Anda dimudahkan dengan data yang tersimpan dalam cloud. Seluruh detail proses bisnis yang terjadi tercatat pada penyimpanan cloud sehingga dapat menjadi data untuk dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis. 

Berbagai urusan keuangan, pembukuan, data transaksi, faktur invoice penjualan, pembayaran pesanan, laporan, dan lainnya tercatat melalui penggunaan aplikasi yang berbasiskan cloud ini. Layanan aplikasi FORCA ERP juga dirancang untuk mengintegrasikan seluruh data bisnis sehingga lebih mudah untuk diakses, dikontrol, dan diawasi. 

Dengan adanya sentralisasi pada sistem aplikasi FORCA ERP ini sapat memberikan keamanan dan kenyamanan data dengan menyimpan semua dokumentasi dan komunikasi penting. Perusahaan juga dapat mengurangi duplikasi data dengan menyimpan semua informasi dalam satu sistem yang kohesif. Anda juga dapat mengetahui transaksi maupun mengetahui laporan keuangan secara otomatis dan real-time.

 

Dasar pengambilan keputusan yang baik

Ada banyak pebisnis yang pada akhirnya mengalami kegagalan karena mereka telat dalam mengantisipasi kemungkinan risiko bisnis utamanya dalam bidang kehilangan data yang terjadi pada bisnisnya. Dalam laporan yang dirilis oleh Constellation mengungkap bahwa keputusan yang dibuat berdasarkan data melalui pendekatan multidisiplin akan memberikan dampak lebih besar bagi bisnis Anda. Namun meski demikian, hingga saat ini 97% pengambil keputusan tidak memiliki data memadai sehingga memerlukan waktu berjam-jam hingga berhari-hari untuk membuat keputusan yang tepat.

Dengan besarnya angka tersebut, solusi penggunaan FORCA ERP dapat menjadi alternatif dari permasalahan di atas. Aplikasi ini dapat melakukan update secara otomatis dan berkala setiap kali ada perubahan dari masing-masing unit kerja yang terlibat sehingga dapat digunakan untuk menganalisa bisnis yang lebih cepat pula.  Pemimpin yang cermat saat ini menggunakan data secara luas untuk membimbing para pelaksana bisnis dalam pengambilan keputusan, menentukan dan memprioritaskan tujuan, dan memantau kemajuan. Mereka menggunakan data untuk mendefinisikan kebutuhan, menetapkan tujuan, perencanaan intervensi, dan mengevaluasi kemajuan dari bisnis yang dilaksanakan. 

Itu tadi beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh jika menggunakan aplikasi FORCA ERP. Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan penggunaan teknologi digital ini dapat membantu Anda meminimalisir dampak risiko kehilangan data yang terjadi dalam bisnis. Melalui penggunaan FORCA ERP juga diharapkan Anda dapat lebih siap melangkah menjalankan bisnis yang lebih menguntungkan. Kelola Bisnis Anda dengan lebih Efektif. Pelajari Fitur FORCA ERP Selengkapnya di sini!