Maksimalkan Bisnis Retail dengan Digitalisasi, Pelajari Fitur FORCA PoS

Monday, 12 December 2022

Sebagai pelaku bisnis, peristiwa COVID-19 beberapa waktu lalu menjadi pukulan telak utamanya bagi bisnis retail. Meskipun bidang ritel banyak yang mengalami kemunduran akibat pandemi, tidak sedikit juga yang dapat bertahan bahkan mengembangkan bisnisnya. Di antara mereka yang mampu bertahan bahkan berkembang di tengah hantaman ketidakpastian ekonomi karena pandemi adalah mereka yang mampu beradaptasi serta memanfaatkan teknologi.

Perkembangan teknologi digital kini telah merubah behavior masyarakat yang memilih untuk berbelanja secara praktis. Kondisi ini tentunya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pebisnis ritel. Kehadiran FORCA PoS dapat menjadi solusi yang mampu menawarkan pengalaman berbelanja secara praktis dengan mengandalkan teknologi terkini. Berikut beberapa fitur lengkap dari FORCA PoS:

 

Produk Management

Tidak peduli Anda berada di industri jasa makanan, retail, atau lainnya, fitur produk management ini sangat penting untuk pelaksanaan operasional bisnis. Hal ini terjadi karena sistem manajemen inventaris FORCA PoS memberikan visibilitas dan akuntabilitas lengkap di tingkat toko setiap saat.

FORCA PoS menyediakan tampilan inventaris berdasarkan daftar produk, menambah produk baru, dan memberikan aturan tentang harga, kedaluwarsa, serta penyesuaian stok produk. Sistem FORCA PoS telah berbasis cloud sehingga memungkinkan Anda dan manajemen mengetahui stok terkini yang dimiliki pemilik di toko tanpa harus melakukan pemeriksaan secara manual yang membutuhkan waktu lama. 

Order Management

Waktu adalah kesempatan berharga yang tidak dapat diulang. Semakin sedikit waktu yang dihabiskan oleh karyawan Anda, maka semakin cepat mereka dapat membantu pelanggan membayar pembelian mereka.

Aplikasi FORCA PoS dirancang khusus berbasis website dan mobile sehingga memudahkan karyawan Anda melakukan penjualan lebih mudah dan praktis. Pada modul Order Management ini karyawan Anda dapat lebih mudah melakukan fungsi pembelian dan pembayaran pesanan, transaksi penjualan, mengubah status pengiriman barang, hingga mengirim kartu ucapan kepada pelanggan.

People Management

Aplikasi FORCA PoS dilengkapi dengan fungsi manajemen karyawan beserta dengan hak akses karyawan. Fitur hak akses ini digunakan untuk membedakan pengguna aplikasi FORCA PoS sesuai dengan bagian dan posisi pegawai atau karyawan. Bagikan akses masuk dan atur alur kerja sesuai perannya masing-masing dengan lebih praktis.

Bulk

FORCA PoS cocok untuk Anda yang membutuhkan aplikasi kasir dengan data yang lengkap, real-time dan akurat. Aplikasi FORCA PoS ini sangat fleksibel, dapat disesuaikan untuk mendukung entri data dengan menu yang tersedia dalam Bulk. Anda dapat dengan mudah melakukan akses terhadap fasilitas laporan hingga export to data excel untuk kebutuhan evaluasi lebih lanjut. Gunakan juga kemudahan fasilitas import untuk menambahkan master data.

Dashboard & Reporting

Selain sejumlah fitur yang sudah dijelaskan sebelumnya, masih ada fitur lainnya yaitu fitur Dashboard & Reporting. Fitur tersebut bisa membuat laporan harian, bulanan, sisa stok barang, hingga alur kas. Anda juga bisa mengetahui berapa laba rugi dan omzet penjualan yang tampil pada user interface berupa angka dan visualisasi. Dashboard yang real time akan membantu Anda dalam mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

 

Itu tadi beberapa fungsi FORCA PoS yang bisa Anda manfatkan untuk berbagai proses pada usaha ataupun toko Anda. Ciptakan kemudahan bagi pelanggan dengan FORCA Pos dan maksimalkan keuntungan pada bisnismu dengan lebih baik. 

Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai FORCA PoS dan konsultasikan kebutuhan Anda segera!