Mengenal Berbagai Modul yang Dimiliki Aplikasi FORCA HR

Monday, 24 October 2022

Ekspansi bisnis merupakan salah satu upaya perusahaan untuk memperluas jaringan produknya dan mendapatkan peluang yang jauh lebih menguntungkan. Hal ini akan berhasil jika ditunjang oleh internal perusahaan yang sukses berbenah melakukan berbagai pengembangan. 

Sebagai contoh, karyawan merupakan aset yang berharga bagi organisasi dan perusahaan. Layaknya sebuah aset, karyawan juga harus dijaga. Dengan kepuasan dari karyawan terhadap perusahaan, akan meningkatkan kemungkinan bagi karyawan untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan.

Sebagai pemilik bisnis, Anda akan merasakan manfaat seperti kinerja karyawan yang optimal dan peningkatan penjualan produk jika dapat mengelola karyawan dengan baik. Namun pengelolaan karyawan ini akan jauh lebih optimal jika ditunjang dengan keberadaan teknologi.

FORCA HR menjadi solusi lengkap untuk mengelola serta mengembangkan SDM. Aplikasi ini juga akan membantu untuk merencanakan, mengelola, dan mengevaluasi proses bisnis SDM di perusahaan Anda dengan lebih mudah. Berikut beberapa fitur utamanya;

 

Personal Administration

Yang tak boleh dilupakan dalam memilih aplikasi HR adalah fungsi utamanya yakni pengelolaan database karyawan. Melalui penggunaan aplikasi FORCA HR dapat memberikan solusi atas permasalahan pengelolaan karyawan di perusahaan Anda dengan lebih mudah. 

Pemanfaatan aplikasi FORCA HR melalui menu personal administration, dapat memudahkan SDM untuk mengelola informasi yang terperinci dan data karyawan yang dimiliki. Kehadiran menu ini juga tentu sangat membantu melakukan seluruh pekerjaan yang berhubungan dengan data administrasi personal karyawan tanpa membutuhkan penyimpanan secara manual dengan penggunaan kertas yang berlebih. Data yang tersimpan dalam aplikasi, otomatis tersimpan pada cloud sehingga tidak mudah hilang dan data dapat dibuka dari mana serta kapan saja.

Organization Management

Sebagai pengelola, unit kerja atau departemen SDM sebaiknya memiliki gambaran tentang masa depan mengenai bisnis perusahaan. Ini karena akan berpengaruh pula pada arah kebijakan ketenagakerjaan di masa yang akan datang. Sistem pengelolaan SDM mestinya bukan saja dimaksudkan untuk memecahkan persoalan hari ini, melainkan juga mengantisipasi tantangan yang akan timbul di masa yang akan datang.

Melalui penggunaan fitur Organization Management, Anda dapat mengelola dan melihat secara visual susunan organisasi karyawan baik dalam bentuk garis atau lini maupun bentuk tree, serta berbagai komponen lainnya. Kemampuan mengintegrasikan berbagai data dan menyajikan hasil akhir yang siap pakai ini juga tentunya lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan software yang hanya menghasilkan data yang masih perlu diolah.

Time Management

Pada aplikasi FORCA HR terdapat fitur time management. Dalam fitur ini Anda dapat melakukan simplifikasi pengaturan jadwal dan pola kerja karyawan yang dinamis dan bervariasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan. 

Fitur ini sangat membantu memudahkan pengelola SDM mengatur porsi kerja pada masing-masing karyawan. Hal ini karena setiap karyawan memiliki kemampuan dan potensi yang berbeda-beda. Dengan adanya perbedaan ini, karyawan dapat meningkatkan kualitas kerja mereka masing-masing dengan tepat sesuai atau mengoptimalkan kemampuan masing-masing karyawan yang dapat meningkatkan daya saing perusahaan.

Payroll

Penggajian karyawan tentunya harus dikelola dengan baik dan sistematis oleh manajemen perusahaan. Melalui fitur ini, pengguna dapat dengan mudah melakukan perhitungan penggajian secara otomatis, efektif dan efisien. Seluruh pekerjaan penggajian berdasarkan kehadiran karyawan, tunjangan dan indikator lainnya dapat dilakukan secara otomatis dan terhubung satu sama lainnya.

Itu tadi beberapa fitur utama yang terdapat dalam aplikasi FORCA HR. FORCA HR memiliki peranan penting dalam membantu fungsi SDM perusahaan. Keputusan untuk menerapkan sistem aplikasi ini akan menjadi solusi yang menguntungkan dalam upaya memberikan layanan yang efektif dalam pengelolaan SDM. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai detail fitur yang pada FORCA HR, Anda dapat menghubungi kami dan konsultasi lebih lanjut!