Ini Dia 5 Brand Teknologi Inovasi yang Menarik Manfaatnya

Friday, 5 August 2022

Kini semua perusahaan teknologi berinovasi dengan begitu cepat. Banyak brand teknologi bermunculan dan saling bersaing menonjolkan keunggulan masing-masing. Inovasi pada teknologi ini keseluruhannya menjanjikan pengalaman yang lebih baik dalam memenuhi kebutuhan penggunanya.

Tahun 2022 ini digadang-gadang menjadi tahun yang ramai peluncuran berbagai inovasi teknologi. Beragam hasil riset telah banyak dikembangkan menjadi produk inovasi yang memiliki kebermanfaatan dan nilai guna yang mampu masuk dalam dunia industri maupun membantu aktivitas keseharian. Berikut beberapa inovasi menarik dari brand teknologi:

 

  • Zungle – Kacamata Pintar

Mendengarkan musik dengan menggunakan headphone atau pun earphone memang menyenangkan karena dapat merasakan musik yang optimal. Namun menggunakan device tersebut terkadang membuat kurang nyaman karena ukurannya yang besar dan juga memiliki kabel yang mudah terbelit, sehingga tidak praktis.

Zungle Panther adalah kacamata hitam yang memiliki speaker konduksi tulang yang terletak pada frame kacamata ini. Kacamata ini akan menghantarkan transmisi gelombang suara di luar telinga Anda, mereka mengirim gelombang suara sebagai getaran melalui tengkorak. Pengguna kacamata ini akan bisa mendengar suara sejernih headphone normal, sementara di sekitar pengguna hampir tidak akan mendengar suara apapun.

  • Ili – Penerjemah Instan

ili Translator, nama teknologi ini, merupakan satu dari 13 inovasi desain pemenang perhargaan DFA Design for Asia Awards dari berbagai wilayah Asia yang diselenggarakan oleh Hong Kong Design Center tahun 2018 lalu.

ili Translator termasuk keluarga gadget yang berfungsi untuk menerjemahkan percakapan secara langsung dan offline. Cara kerjanya tidak memerlukan internet dan mampu menerjemahkan dalam waktu 0,2 detik.

  • Noone – Duduk Tanpa Kursi

Kemajuan teknologi memang tidak dapat dibendung lagi. Belum lama ini juga muncul inovasi unik dari dunia furniture, yakni kursi yang dapat dikenakan layaknya kita menggunakan celana. Meskipun kursinya seakan-akan virtual, penemuan canggih yang dibuat oleh Noone ini aman untuk digunakan. Cara kerja produk ini adalah terdapat dua bingkai yang menempel pada bagian paha dan tumit, kedua bingkai ini akan mengikuti postur tubuh kita.

  • Scribble – Pena yang Dapat Mewarnai dengan Warna Apapun

Memiliki pensil warna yang terdiri dari sepuluh, dua puluh warna, mungkin sudah biasa. Namun apa jadinya jika kita memiliki pensil warna dengan jumlah 16 juta warna? Teknologi scribble mewujudkan berbagai pilihan warna menarik dengan teknologi canggih yang dapat memindai warna apa saja yang kamu inginkan. Scribble menggunakan teknologi advanced ink yang dapat digunakan permukaan apa saja seperti kertas, dinding, kaos, dan benda lainnya. 

  • SGNL – Melakukan Panggilan dengan Jari Tanganmu

Mengeluarkan smartphone yang sering dari tas atau dompet akan meningkatkan risiko kriminal atau jatuhnya device kesayangan Anda. Apalagi jika diperjalanan tentu akan sulit. Sebagai solusi lain earphone bisa jadi alternatifnya. Namun hal ini juga menyulitkan jika earphone sebelumnya tidak terpasang di telinga. Ini lah solusi cerdas yang ditawarkan oleh developer asal Korea Selatan yakni strap pintar SGNL.

Teknologi strap pintar SGNL didesain khusus untuk dipasang pada arloji maupun smartwatch yang memungkinkan penggunanya dapat menelpon dengan ujung jari. Cara pemakaiannya sangat unik, penggunanya cukup mengganti strap standar, baik di jam tangan biasa ataupun jam pintar dengan SGNL. Ketika ada panggilan telepon masuk, tinggal letakkan ujung jari telunjuk Anda di telinga layaknya speaker smartphone. Suara lawan bicara tetap tersaji lantang meskipun Anda berada di ruang yang gaduh.

 

Itu tadi beberapa teknologi inovasi menarik yang sangat bermanfaat bagi kehidupan kita sehari-hari. Bagi Anda yang menjalankan bisnis jangan khawatir, SISI juga menyediakan berbagai solusi inovatif. Hubungi kami dan konsultasikan kebutuhan Anda segera!