Sebagai IT Implementor SISI, Satria Tumbuhkan Semangat Kerja Dari Hati

Friday, 28 October 2022

Saat menjumpai sebuah perusahaan IT, Anda seringkali menemukan job role IT Implementor. Namun bagi yang belum terlalu memahami seluk beluk IT, mungkin peran pekerjaan ini jarang diketahui. Sebenarnya banyak sekali job roledi bidang IT mulai dari programmer, sistem analis, dan sejenisnya. Namun kali ini penulis akan bercerita tentang IT Implementor dengan salah satu staff Functional Implementor SISI.

Satria Bayu Seta atau biasa dipanggil dengan nama Satria merupakan salah satu Implementor IT yang mulai bergabung dengan SISI sejak 2022 lalu. Saat bercerita, dirinya menjelaskan sedikit mengenai tugas dan tanggung jawabnya dalam sebuah tim. Meskipun baru bergabung, Satria telah cakap dalam implementasi solusi yang dibutuhkan customer pada berbagai pengerjaan aplikasi.

Sebagai lulusan mahasiswa fakultas Teknik Informatika, sedikit banyak Satria memahami sistem aplikasi yang telah dan akan dikembangkan oleh programmer. Tak jarang dirinya juga sering membantu programmer dalam menganalisa bahkan memberikan masukan terhadap sistem yang dikembangkan. Hal ini dikarenakan dirinya harus memahami kebutuhan solusi untuk customer dan menyesuaikan dengan pengembangan oleh tim programmer.

Meskipun bagi Satria pekerjaan sebagai IT Implementor bukan hal yang baru baginya, namun tentu ada saja tantangan dan kesulitan yang dihadapi. Tapi sebagai seorang Functional Implementor, Satria tidak pernah mempersoalkan hal itu. Bagi dirinya setiap tantangan dan kesulitan yang dihadapi harus diselesaikan secara profesional dan juga sepenuh hati. Karena baginya dengan bekerja sepenuh hati, akan memberikan hasil yang berbeda dibandingkan dengan yang bekerja asal-asalan. 

Selain itu dengan bekerja sepenuh hati Satria mengaku jadi dapat berkonsentrasi lebih baik. Hal ini juga membantunya untuk lebih berfokus menyelesaikan apa yang menjadi tugas pekerjaan dengan lebih cepat dan tepat.