SISI dan SIG Bekali Karyawan dengan Kompetensi Digital Business Excellent Service

Wednesday, 14 December 2022

Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) dan Semen Indonesia Group (SIG) telah menggelar Workshop Kompetensi Digital Business Excellent Service yang berlangsung selama tiga hari di Yogyakarta pada 5-7 Desember 2022 lalu.

Workshop atau loka karya yang diikuti oleh setidaknya 30 peserta dari berbagai unit kerja Sales Channel Digitalization di lingkungan SIG dan tim Delivery SISI itu, diadakan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi karyawan dalam memahami dan menerapkan pengelolaan digital business, serta excellent service seiring masifnya perkembangan teknologi sebagai penunjang utama operasional bisnis perusahaan.

Project Manager SISI, Heru Firmansyah, menjelaskan bahwa loka karya semacam ini dipandang penting untuk menunjang kontribusi nyata bagi perusahaan, dengan memanfaatkan teknologi yang terus berjalan.

“SISI telah memegang peranan penting dalam penerapan teknologi dan memberikan kontribusi nyata pada beberapa program SIG melalui implementasi dan pengembangan serta pemeliharaan software seperti Akses Toko, FORCA PoS, MDXL, dan Pos Retail. Sehingga agenda ini penting untuk menambah wawasan sekaligus penyegaran kembali, serta menyamakan persepsi dalam mendukung optimalisasi program kerja SIG,” kata Heru dalam kesempatannya, dikutip pada Senin (12/12).

 

 

Selain itu, melalui Departemen Digital Solution tahun 2022, SISI pun telah memberikan dukungan dengan melakukan pengembangan teknologi monitoring dan pelaksanaan proses sell out semen oleh SIG dan berbagai distributor yang bekerja sama dengan SIG Group.

Adapun deretan dukungan yang dimaksud, berupa penyediaan solusi aplikasi yang saling terintegrasi Akses Toko, FORCA PoS, MDXL, dan Pos Retail untuk menunjang keberlangsungan transaksi penjualan.

Dalam hal ini, kata Heru, SISI berkomitmen akan selalu mengupayakan yang terbaik dengan melakukan maintenance, support dan pengembangan aplikasi guna kenyamanan pengguna dalam bertransaksi menggunakan solusi digital.

Tak sampai di situ, loka karya ini juga turut mendatangkan pemateri dari Amazon Web Services guna mendulang ilmu tentang bagaimana mengikuti tren teknologi ke depannya.

 

 

“Agenda ini bukan hanya sekedar sharing knowledge tapi juga mencakup aspek strategi serta pathway yang akan dijalankan di lingkungan kerja SIG. Dan kita SISI sebagai partner transformasi digital mendukung segala aspek untuk memperkuat pencapaian target perusahaan SIG dan keberlangsungannya,” terangnya.

Selain loka karya bagi puluhan karyawan, pertemuan itu juga sekaligus untuk evaluasi kinerja serta perencanaan tahun 2023 mendatang.

Menurutnya, dengan adanya pipeline kerja pada adopsi teknologi secara berkelanjutan ini, diharapkan dapat menjadi langkah sinergitas SISI dan SIG untuk meningkatkan kapabilitas teknologi yang mendukung pencapaian SIG ke depannya. (AKM/L44)

Link Artikel: https://lensa44.com/sisi-dan-sig-bekali-karyawan-dengan-kompetensi-digital-business-excellent-service/