5 Alasan Mengapa Bisnis Anda Butuh FORCA CRM

Monday, 12 July 2021

Dalam bisnis ada satu aturan dasar yang hingga saat ini masih menjadi patokan yang relevan, yakni pelanggan adalah raja. Hubungan dengan pelanggan merupakan cara untuk mendorong bisnis semakin berkembang. Namun, terkadang beberapa perusahaan sering luput dan mengabaikan pelanggan demi keuntungan jangka pendek. Akibatnya banyak kejadian yang kemudian membuktikan bahwa pengabaian pelanggan tersebut menjadi awal dari kemerosotan pada bisnis mereka. 

Untuk mengembangkan bisnis melalui hubungan yang lebih baik dengan pelanggan, dapat didukung dengan pemanfaatan teknologi penunjang seperti FORCA CRM. FORCA CRM (Customer Relationship Management) merupakan layanan aplikasi yang digunakan untuk mempertahankan dan membangun loyalitas pelanggan terhadap perusahaan. Berikut adalah alasan mengapa bisnis Anda perlu memanfaatkan FORCA CRM untuk menunjang hubungan pelanggan yang lebih baik: 

 

Kenali Pelanggan Anda

Untuk membangun hubungan dengan pelanggan, Anda harus terlebih dahulu mengetahui apa sebenarnya yang mereka inginkan. Di masa sekarang, banyak hal dapat berubah dengan cepat. Layanan yang dulu sempat digemari bisa menjadi usang dalam sekejap. 

Sebagai contoh, Nokia. Banyak berita beredar, bahwa Nokia seringkali mengabaikan apa yang sebenarnya diinginkan konsumen ponsel. Minimnya proses perbaikan yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat menyebabkan kematian raksasa ponsel itu. Baru kemudian ketika perusahaan menyadari kekurangannya, perusahaan yang sempat surut perlahan-lahan saat ini kembali di pasar. 

Oleh karena itu, Anda perlu terus mengetahui kebutuhan pelanggan. Penggunaan FORCA CRM dapat membantu Anda melakukan analisa kebutuhan mereka dan bagaimana kebiasan customer. Sebagai alternatif, Anda juga dapat mengadakan survei yang mungkin memberi Anda informasi langsung tentang kebutuhan mereka. Mengetahui kebutuhan pelanggan adalah prinsip dasar yang akan menentukan semua prinsip CRM selanjutnya. 

 

Memberikan pengalaman pelanggan yang baik

Perangkat lunak CRM dapat membantu sinkronisasi pada komunikasi pelanggan di antara unit bisnis. Penjualan, pemasaran, dan layanan pelanggan semuanya bisa berada di halaman yang sama. FORCA CRM bertindak sebagai sistem catatan untuk kontak dan akun di seluruh proses pendekatan terhadap pelanggan. Di sini perusahaan juga dapat melacak, mengotomatisasi, menganalisis, dan mengoptimalkan interaksi pelanggan. Pada intinya, CRM adalah database informasi kontak dan riwayat interaksi untuk setiap kontak individu.

 

Manajemen Data Pelanggan

FORCA CRM dapat mengumpulkan dan mengatur data pelanggan. Hal ini termasuk informasi kontak dan interaksi melalui email, telepon, obrolan web, dan media sosial. Sehingga memudahkan Anda untuk melakukan pendekatan terhadap pelanggan. Penggunaan cloud pada aplikasi ini, dapat menghilangkan kekhawatiran Anda, karena data tidak mudah hilang dan dapat diakses kapan dan di mana saja. 

 

Akselerasi dan Pemberdayaan Penjualan

FORCA CRM akan membantu Anda dalam menyederhanakan dan mengotomatisasi tugas terkait penjualan. Ini membantu memungkinkan tenaga penjualan melakukan pekerjaan mereka dengan lebih baik dan juga mempercepat siklus penjualan melalui otomatisasi tugas yang berulang. Tugas-tugas ini termasuk perkiraan penjualan, waktu konversi leads, pengakuan revenue, pengukuran efektivitas campaign, dan identifikasi customer lifetime value Anda. 

 

Mengevaluasi kinerja karyawan

Sebagai sumber asli fitur otomatisasi tenaga penjualan, sistem CRM adalah jenis teknologi percepatan penjualan yang paling pas. FORCA CRM juga dianggap sebagai alat untuk pemberdayaan penjualan. Visualisasi dari status terkini dan riwayat tren dalam indikator utama kinerja organisasi dapat ditampilkan pada dashboard. Dashboard yang real time akan membantu Anda melakukan evaluasi dan pengambilan keputusan secara cepat dan tepat. 

 

Ingin tahu lebih banyak tentang FORCA CRM? Segera hubungi kami sekarang juga!