ABM Investama dan SISI Gelar Kick Off Pengembangan Aplikasi General Affairs Terintegrasi

Monday, 26 August 2024

PT ABM Investama Tbk dan SISI kembali jalin kerja sama dalam mengembangkan aplikasi untuk optimalisasi operasional bisnis. Kali ini SISI dipercaya dalam pengembangan aplikasi People Information Governance Efficiency Operation Network (PIGEON) yang merupakan bagian dari General Affairs Integrated System (GIAS). Melalui kick-off meeting yang digelar pada 15 Agustus 2024 lalu, kedua pihak telah membahas detail strategi dan pelaksanaan pekerjaan.

Pengembangan PIGEON fase 2 ini bertujuan mengintegrasikan seluruh proses bisnis General Affairs (GA) dalam satu platform yang terpadu. Melihat potensi yang besar untuk meningkatkan produktivitas dan kepuasan karyawan, PT ABM Investama memutuskan untuk melakukan pengembangan lebih lanjut pada sistem yang sudah ada.

Beberapa modul yang akan dikembangkan pada aplikasi ini antara lain, travel management system, service performance, facility management system, dan juga asset management. Selain itu, layanan pengaduan dan survey kepuasan juga ditambahkan untuk kebutuhan feedback dan continuous improvement.

Dalam sambutannya, Veddy Lutviarzy Indra, selaku Senior Specialist General Affairs & Facilities Management ABM Investama, menyampaikan bahwa pengembangan aplikasi general affairs ini akan disesuaikan dengan kebutuhan spesifik setiap unit bisnis ABM Investama. “Seperti yang telah dijelaskan, kita telah menyiapkan roadmap pengembangan dengan sekitar 11 fitur baru. Fitur-fitur ini akan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan baik di kantor pusat maupun cabang. Proses implementasinya akan disesuaikan dengan alur kerja masing-masing unit bisnis.”

SISI sebagai mitra penyedia solusi digital akan berperan aktif dalam pengembangan dan implementasi aplikasi general affairs ini. Dengan pengalamannya dalam mengembangkan solusi digital untuk berbagai industri, SISI akan memastikan bahwa aplikasi ini dapat memenuhi setiap detail kebutuhan ABM Investama.

“Kami sangat antusias dapat terus berkolaborasi dengan ABM Investama melalui proyek ini,” ujar Andy Winata selaku Project Manager dari SISI. “Pengembangan aplikasi general affairs fase 2 ini akan menjadi salah satu contoh bagaimana solusi digital dapat terus mengoptimalkan operasional dan memberikan nilai tambah bagi bisnis.”