Adaptasi Teknologi, KOPKAR PTPN VIII Sepakati Kerja Sama Timbangan Digital

Thursday, 22 June 2023

Dunia bisnis tidak terlepas dari perkembangan teknologi yang semakin masif dan. Teknologi bukan lagi sebatas keinginan, melainkan menjadi suatu kebutuhan yang harus diupayakan. Seperti halnya kerja sama yang diinisiasi oleh Koperasi Karyawan Kantor Pusat PT Perkembangan Nusantara VIII (KOPKAR PTPN VIII) bersama dengan SISI pada pertengahan Juni ini.

Pada kesepakatan kerja sama ini, SISI akan menyediakan hardware timbangan digital yang membantu KOPKAR PTPN VIII dalam menjalankan bisnisnya. Keberadaan timbangan digital ini sangat dibutuhkan guna mengukur bobot hasil panen. Sesudah muatan ditimbang data secara otomatis ditransfer ke sinyal digital atau elektronik dan kemudian tersedia dalam bentuk digital. 

Dalam kerja sama ini nantinya tidak hanya bertujuan untuk memudahkan pencatatan informasi hasil produksi, tetapi juga akan mendistribusikan data dengan lebih cepat serta efisien. Pihak stakeholder maupun tenaga operasional yang membutuhkan pun dapat mengakses data hasil produksi dengan mudah tanpa harus mendatangi proses pengukuran timbangan hasil karet secara langsung.

Mufino Nurmando selaku Commercial Account SISI mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama ini mengingat pentingnya timbangan digital bagi PTPN VIII. “Timbangan Digital telah menjadi pilihan banyak industri, di mana mengukur kuantitas menjadi sesuatu yang penting, baik dalam skala kecil ataupun industri besar. Timbangan digital juga dapat mengurangi human error pada saat membaca ukuran berat sehingga memperoleh akurasi yang lebih baik dibanding timbangan analog.”