Berkomitmen Menerapkan Sentralisasi, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Bersama Anak Usaha Adakan Joint Planning Session

Monday, 17 February 2020

Sehubungan dengan kegiatan Joint Planning Session, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan anak usaha berkumpul di Head Office SISI pada 12 Februari 2020 di Gedung Graha Irama lantai 6, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh 20 peserta dari seluruh anak usaha, dan beberapa di antaranya bergabung melalui video conference.

Mengusung tema Capabilities Enhancement IT and Digital Transformation, kegiatan ini diselenggarakan untuk mencapai tujuan bersama antara seluruh anak usaha dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Dengan semangat sentralisasi, standarisasi, simplifikasi, dan integrasi sistem informasi, rangkaian acara ini diawali dengan opening speech oleh Refcan Afivi selaku Pgs GM of ICT PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Dalam kesempatan ini juga dijabarkan produk dan layanan SISI oleh Achmad Tholchah selaku VP Of Marketing SISI. Secara garis besar produk & layanan SISI di tahun 2020 ini dikelompokkan menjadi 3 yaitu, SaaS (Software as a Service), System Integrator, dan Managed Service.

Melalui penyampaiannya, Achmad Tholchah mengungkapkan, “Tentu sentralisasi ini akan dapat berjalan dengan baik dengan kerjasama semua pihak. Sentralisasi ini menjadi hal yang penting sebagai pengelolaan master data management dalam kebutuhan kolaborasi, operasional, dan analytical untuk mendapatkan standarisasi reporting yang menjadi target seluruh SIG dalam waktu dekat.”

Di penghujungnya kegiatan ini juga dihadiri oleh tim dari Google yang menyuguhkan beberapa produk dan layanan yang dapat mendukung peningkatan kinerja perusahaan saat ini. Terakhir, kegiatan ini ditutup oleh Refcan Afivi yang menyampaikan kepada seluruh pihak dari anak usaha. Melalui rencana sentralisasi dan simplifikasi ini pihaknya berharap proses bisnis akan menjadi lebih mudah dan berdampak baik pada seluruh opco dan anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.