Bersama SISI, Semen Indonesia Group Raih Penghargaan Inovasi Nasional 2019

Friday, 13 December 2019

Menjelang penghujung tahun ini, SISI turut serta mendukung Semen Indonesia Group meraih 2 penghargaan nasional bidang teknologi informasi, 1 penghargaan diantaranya diraih melalui anak usahanya yaitu, PT Semen Padang. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan dalam melakukan inovasi bisnis dalam pengembangan produk teknologi digital.

Ajang Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) XXIII yang diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah tanggal 18 – 22 November 2019, menjadi momentum bagi Semen Indonesia Group khususnya bidang teknologi informasi memperoleh penghargaan gold dan platinum. Platimum Award diraih oleh e-DEMS sebagai solusi perencanaan dan pengelolaan CAPEX, sedangkan Gold Award didapatkan oleh BAGOGEH yang merupakan solusi penekanan biaya dan peningkatan performance jaringan komunikasi.

Penghargaan ini diberikan kepada pelaku industri di Indonesia yang mampu menghasilkan inovasi terbaik yang selaras dengan zamannya. Penilaian diberikan secara objektif dengan mempertimbangkan kualitas usaha, inovasi, dan kreativitas, serta faktor kemanfaatan terhadap masyarakat luas. Refcan Afivi, Senior Service Delivery Officer PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mengatakan, “Adanya ajang ini cukup bagus, diharapkan melalui penghargaan ini akan ada Continuous Improvement Program (CIP) khususnya di lingkungan Semen Indonesia Group.”

Prestasi ini sebagai salah satu bukti nyata dukungan penuh SISI terhadap Semen Indonesia Group dalam melakukan transformasi bisnis melalui inovasi, guna mewujudkan target menjadi market leader di kancah nasional dan internasional. “Kami berharap capaian ini tidak saja jadi kebanggaan, tetapi juga menginspirasi seluruh karyawan yang berada di Semen Indonesia Group untuk terus melakukan improvement, menciptakan inovasi baru, dan memperbanyak produk solusi SISI demi mendukung kinerja perusahaan,” lanjut Refcan.

Sebagai bagian dari dukungan penuh terhadap transformasi digital di dunia bisnis, SISI selalu melakukan inovasi untuk merespon perubahan yang ada di dunia industri saat ini. Hal ini dilakukan sebagai strategi jangka panjang perusahaan untuk memberikan nilai tambah (added value) bagi pelanggan, serta mendukung SISI untuk segera menjadi market leader dalam era revolusi industri 4.0.