Upgrade Knowledge Project Manager, Wujud Konsistensi Investasi Berkesinambungan yang SISI Berikan Kepada Karyawan

Wednesday, 11 December 2019

Jakarta – Sebagai perusahaan yang bergerak di industri yang berubah dengan cepat, SISI mengadakan pelatihan project management pada 11 – 15 November 2019 lalu. Pelatihan ini merupakan program berkala sebagai wujud konsistensi SISI dalam berinvestasi untuk meningkatkan kapabilitas karyawannya.

Miftachur Rozaq, Manager FORCA Solution & Partner Development, mengatakan, “Kegiatan ini cukup baik dan memang kita butuhkan saat ini. Melalui kegiatan ini kita mendapatkan upgrade knowledge untuk project manager. Selama ini kita seringnya hanya menerapkan 3 fokus (scope, schedule, dan budget) dari 9 fokus yang idealnya dilakukan oleh para project manager.”

Pelatihan ini diikuti oleh para project manager SISI lintas departemen, diantaranya: Nur Syamsu, Miftachur Rozaq, Ahmad Saifuddin Hajar, Dhymas Agnes Yudhistira, Dani Indra Kurniawan, Akhmad Khudzaifi Winda Fibrin dengan pemateri Bapak Wawalom B.P, salah satu Master of Project Management Brainbech USA.

Nur Syamsu mengatakan, “Alhamdulillah, sangat bermanfaat karena ilmu yang dipelajari dari Project Management Body of Knowledge (PMBOK) ini adalah konsep serta teori terapan yang diambil dari kegiatan proyek dunia yang kemudian distandarisasikan oleh Project Management Institue (PMI).”

Ke depannya Nur Syamsu berharap, dengan adanya kegiatan pelatihan project management ini maka akan ada pelatihan lainnya agar kompetensi karyawan semakin meningkat khususnya yang meliputi skill, knowledge, dan attitude (SKA), sehingga dapat memberikan benefit baik bagi individu maupun perusahaan.

Usai pelatihan ini, diharapkan setiap project manager mampu mengubah mindset tim project agar lebih adaptif dengan perubahan, mempelajari perkembangan teknologi digital, dan mengaplikasikan pengetahuan yang didapat dalam pekerjaan sehari-hari. Selanjutnya diharapkan juga project manager memiliki bekal pengetahuan dalam mengelola suatu proyek dengan baik, sehingga sasaran proyek yakni On-Time, On-Budget, On-Schedule (OTOBOS) dapat tercapai dengan tetap menjaga hasil yang berkualitas.