Digitalisasi dengan FORCA HR, PT SMOR Optimalkan Pengelolaan SDM

Monday, 23 November 2020

Dalam rangka membantu pengelolaan tugas divisi Human Resource (HR), PT Sinergi Mitra Operasi Rembang (SMOR) bekerjasama dengan SISI melakukan implementasi FORCA Human Resource Information System (FORCA HR). Kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan kontrak pada 11 November lalu merupakan wujud dari inisiasi PT SMOR yang membutuhkan solusi atas pengelolaan SDM secara digital dan terintegrasi.

Memahami peranan pengelolaan SDM yang sangat penting demi mendukung terbangunnya organisasi bisnis yang baik, penggunaan aplikasi FORCA HR akan menjadi solusi yang tepat. Melalui beberapa modul utama yang bakal diimplementasikan di lingkungan kerja PT SMOR di antaranya Organization Management, Personnel Administration, Time Management, Payroll, Travel Management, serta berbagai modul pendukung lainnya, pengelolaan SDM akan menjadi lebih optimal dan sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan.  

Direktur PT SMOR, Waras Taufiq Hidayahtullah, mengatakan bahwa berkembangnya tren di dunia usaha dengan kecepatan dan ketepatan dalam merespons kebutuhan pasar mengharuskan perusahaan untuk menjadi lebih dinamis. Berbagai peluang akan diupayakan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam mengelola bisnis perusahaan dengan baik. “Kami ingin berperan lebih untuk meningkatkan produktivitas dan memberikan kemudahan bagi karyawan,” ujarnya.

Selain memudahkan pekerjaan divisi Human Resource (HR), penerapan aplikasi FORCA HR tentunya memiliki banyak manfaat bagi perusahaan. Mulai dari peningkatan efisiensi waktu, hingga menghemat biaya operasional. Dengan penerapan aplikasi yang berbasis cloud ini perusahaan juga akan dapat mengorganisir data kehadiran, cuti, lembur, dan izin dengan baik.