Digitalisasi Pengelolaan Dokumen, SII & SISI Gelar Kick Off Implementasi Aplikasi SIMPLE & NDO

Friday, 18 October 2024

PT Semen Indonesia International (SII) yang merupakan bagian dari SIG kembali mempercayakan SISI dalam digitalisasi proses bisnisnya. Kerja sama ini ditandai dengan diselenggarakannya Kick Off Meeting Rollout Aplikasi SIMPLE & NDO secara virtual pada 3 Oktober 2024. 

Turut hadir dalam agenda ini jajaran manajemen penting dari kedua perusahaan, termasuk Khadijah Utami Sabran selaku SM of IT & Digital Portfolio Mgmt SIG dan Shila Marifah selaku Project Manager SII.

Aplikasi SIMPLE merupakan solusi digitalisasi pengelolaan dokumen perusahaan (document management). Dengan kehadiran aplikasi SIMPLE diharapkan semua dokumen perusahaan dapat dikelola dalam satu sistem terpusat, sehingga memudahkan pencarian dan akses. Selain itu history dokumen yang dapat tersimpan secara lengkap akan mempermudah proses audit dan evaluasi kinerja.

Sementara itu, aplikasi NDO juga untuk mendukung pengelolaan surat secara digital. Dengan pemanfaatan aplikasi ini NDO, proses pengelolaan surat akan menjadi lebih cepat, efisien, dan paperless. Pada pelaksanaan surat menyurat mulai dari proses pembuatan, approval, pengiriman, dan arsip surat dapat dilakukan secara digital sehingga dapat mempercepat proses bisnis dan meningkatkan kolaborasi antar departemen.

Muhammad Miftahul Ulum, Project Manager SISI, mengungkapkan respon positif terhadap implementasi ini. ‘Kami sangat antusias dengan kerja sama dalam proses roll out implementasi aplikasi ini. Kami yakin kedua aplikasi ini akan berkontribusi signifikan dalam meningkatkan efisiensi operasional dan tata kelola perusahaan,’ ujarnya.

Implementasi aplikasi SIMPLE dan NDO ditargetkan akan rampung pada akhir November mendatang. Dengan sistem document management yang lebih terintegrasi, diharapkan SII dapat mendukung peningkatan produktivitas dan kualitas layanan.