Digitalisasi Proses Bisnis, WIKA Gedung & SISI Gelar Kick Off Meeting Implementasi Sistem ERP Pengadaan

Wednesday, 17 May 2023

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung), yang merupakan anak perusahaan dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk secara resmi memulai transformasi digital pada proses bisnis pengadaan barang dan jasanya. Digitalisasi yang diwujudkan dengan  solusi aplikasi e-procurement Procsi (Procurement System Integration), dimulai terhitung sejak diadakannya Kick Off Meeting Implementasi Sistem ERP Fungsi Pengadaan di Wika Tower 2, Jakarta Timur pada Jumat, 12 Mei 2023 yang lalu.

Kegiatan kick off meeting ini dihadiri langsung oleh Dwi Purnomo selaku Direktur QHSE & Pemasaran WIKA Gedung, Bazaruddin selaku Manager SCM WIKA Gedung, Achmad Tholchah selalu Direktur SISI, dan Fachlul Infithar selaku VP of Service Delivery SISI, serta jajaran manajemen lainnya. 

Procsi sendiri adalah aplikasi e-procurement terpadu yang dikembangkan oleh SISI guna membantu optimalisasi supply chain dan meningkatkan produktivitas bisnis. Penerapan aplikasi Procsi ini tidak hanya terbatas pada proses pengadaan barang atau jasa, akan tetapi juga termasuk ke dalam proses monitoring, warehouse dan delivery, serta cataloguing yang akan terintegrasi dengan sistem ERP di lingkungan kerja WIKA Gedung. 

Dalam pelaksanaannya nanti, implementasi sistem e-procurement ini direncanakan akan berlangsung dalam kurun waktu 5 bulan mendatang terhitung sejak dilakukannya kick off saat ini. Dengan digitalisasi proses pengadaan yang menyeluruh, diharapkan dapat memberi kemudahan pada tahap-tahap pengadaan agar menjadi lebih efektif, efisien, dan transparan, sehingga dapat meningkatkan kinerja perusahaan.