Dorong Efektivitas Operasional Bisnis, SIG Kembali Andalkan Shared Services SISI

Monday, 23 August 2021

Dewasa ini, shared services sebagai paradigma baru untuk tingkatkan efisiensi dan efektivitas dalam kegiatan bisnis sudah  dan menjadi salah satu solusi yang dipertimbangkan. Shared services kini menjadi pilihan digitalisasi pada sistem bisnis back office yang memungkinkan perusahaan tak perlu berinvestasi besar untuk teknologi dan perangkat mahal sehingga bisa  meningkatkan cost-efficient. 

Mempertimbangkan hal tersebut, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk kembali melakukan kerjasama dalam layanan Shared Services Accounting. Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk sinergitas untuk mendukung proses operasional yang dimiliki perusahaan. Nantinya SISI akan menyediakan pengelolaan financial accounting sebagai bagian dari dukungan terhadap proses bisnis di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. 

Yoga Winanda selaku Commercial Account SISI mengatakan, “Ini kerjasama yang bagus mengingat layanan shared services akan sangat membantu perusahaan untuk memberikan solusi melalui  otomasi yang bisa dilakukan dengan pemanfaatan teknologi.” 

Imbuh Yoga, layanan shared services pada bagian financial accounting ini nantinya diharapkan mampu memberikan nilai tambah dengan memenuhi kebutuhan pelanggan melalui pengalihdayaan operasional bisnis sehingga dapat diandalkan untuk meminimalisir risiko dan kerugian. Selain itu pemanfaatan layanan shared services ini akan dapat memberikan kemudahan bagi manajemen perusahaan dalam mengambil keputusan, sehingga menciptakan produktivitas yang tinggi, serta memberikan pelayanan yang lebih profesional.