Dorong Pengembangan Strategis Human Capital, SIG Lakukan Kerjasama Dengan SISI

Monday, 1 March 2021

SIG bersama dengan SISI sepakat menjalin kerjasama dalam pengelolaan sumber daya manusia melalui pengelolaan data human capital. Bentuk kerjasama yang dijalin adalah layanan alih daya pekerjaan berupa Shared Services pengelolaan data Human Capital. Pengelolaan yang awalnya dijalankan oleh Departemen SDM PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. secara mandiri dialihkan kepada SISI agar dapat mendukung inisiatif strategis perusahaan. 

Yoga Winanda selaku Commercial Account SISI mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan wujud sinergi BUMN. “Kami siap melakukan kerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia dan sekaligus melakukan sinergi BUMN, khususnya pada pengelolaan sumber daya manusia dan sistem keadministrasian organisasi,” ujar Yoga. 

Shared Services merupakan jasa penyedia tenaga kerja profesional guna melakukan alih daya pekerjaan operasional sesuai dengan kesepakatan. Adapun jenis alih daya pekerjaan operasional yang diantaranya layanan IT Operation, Financial & Accounting, Human Resource, Customer Support, dan layanan lainnya. Penggunaan layanan ini khususnya pengelolaan data SDM yang dikelola dengan baik akan sangat memudahkan unit kerja HR dalam mengelola data dan administrasi karyawan. Hal tersebut juga memberi kemudahan dalam aktivitas pengelolaan gaji, struktural organisasi, dan administrasi lainnya. 

Kerjasama ini menjadi inisiatif strategis dalam melakukan transformasi melalui upaya peningkatan efektivitas dan efisiensi perusahaan. Yoga menambahkan keinginannya berperan lebih dalam menanggapi berkembangnya tren dunia usaha, di mana kecepatan dan ketepatan dalam merespons kebutuhan pasar mengharuskan perusahaan untuk menjadi lebih dinamis. “Kami ingin berperan lebih untuk membantu produktivitas dan memberikan kemudahan bagi organisasi dalam menjalankan operasional bisnisnya,” ujar Yoga. 

Sebagai penyedia solusi Shared Services, SISI menyediakan sarana untuk memudahkan seluruh aktivitas operasional melalui sistem yang terintegrasi. Layanan ini dapat mendukung langkah-langkah strategis perusahaan sehingga diharapkan SIG dapat lebih fokus pada proses bisnis utama perusahaan.