Go Live Aplikasi BICEPS, Solusi Digital Pengelolaan Procurement yang Terintegrasi

Monday, 1 February 2021

Tak dapat dipungkiri, kemutakhiran teknologi informasi telah mengubah cara kita dalam melakukan berbagai aktivitas. Digitalisasi juga tentunya telah memberikan dampak yang cukup besar bagi pertumbuhan bisnis, karena mampu mendorong kinerja perusahaan menjadi jauh lebih efektif dan efisien.

Sejalan dengan hal tersebut, PT Bio Farma (Persero) telah melaksanakan kerjasama dengan SISI yang ditandai dengan Go Live Ceremony Aplikasi Bio Farma Integration and Centralized Procurement (BICEPS) pada tanggal 11 Januari 2021 yang lalu. Pada kegiatan Go Live kali ini diisi dengan sosialisasi penggunaan aplikasi yang dilanjutkan dengan interaktif tanya jawab antar peserta melalui video conference.

Aplikasi BICEPS merupakan solusi end-to-end untuk digitalisasi proses bisnis procurement yang akan mengoptimalkan produktivitas perusahaan. Penggunaan aplikasi ini menjadi solusi yang tepat, karena mampu menyederhanakan proses transaksi menjadi lebih efektif, efisien, dan transparan. Hal ini tentunya juga akan berdampak pada efisiensi operasional secara signifikan. 

Menurut Dimas Bayu Pradipta, Project Manager BICEPS mengatakan, “Awal yang baik untuk bersinergi memasuki industri farmasi, besar harapan melalui Go Live aplikasi BICEPS ini dapat menjadi langkah yang baik untuk mendukung inisiatif strategis PT Bio Farma (Persero) dalam meningkatkan produktivitas kinerja.” 

Pengerjaaan aplikasi ini sendiri sudah berlangsung sejak bulan Juni tahun lalu. Penerapan aplikasi BICEPS ini merupakan bagian dari program transformasi digital yang dilakukan PT Bio Farma (Persero) guna mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik serta meningkatkan kinerja dan produktivitas perusahaan.