Go Live Layanan Aplikasi EPOOOL Di Wilayah Indonesia Timur

Thursday, 6 July 2023

Pemanfaatan teknologi digital mampu memberikan kemudahan pada berbagai aspek kehidupan, tak terkecuali dalam dunia bisnis. Berbekal hal tersebut, SISI kembali dipercaya untuk mendukung digitalisasi pada beberapa packing plan SIG di wilayah timur. Dukungan kerja sama dalam hal ini ditandai dengan adanya Go Live Implementasi EPOOOL di regional 5 dengan 8 titik di antaranya packing plan Palu, packing plan Kendari, packing plan Mamuju, packing plan Bitung, packing plan Ambon, packing plan Lembar, packing plan Oba Maluku Utara, dan packing plan Sorong.

EPOOOL merupakan Transportation Management System yang akan memudahkan pengelolaan logistik dan distribusi sebagai bagian dari supply chain perusahaan dengan lebih efektif dan efisien. Layanan aplikasi EPOOOL akan membantu perusahaan untuk melakukan matching antara order yang ada dengan armada yang tersedia dengan memperhitungkan tipe, kapasitas, dan ketersediaan armada.

Dalam kegiatan go live ini dilakukan secara offline dari masing-masing titik packing plan berturut-turut sejak awal Juni. Melalui agenda ini, SISI melakukan serangkaian pemaparan hasil implementasi layanan aplikasi EPOOOL dan juga beberapa titik plan melakukan kerja sama lain dengan SISI yakni mengintegrasikan GPS Tracking pada aplikasi EPOOOL agar lebih akurat.

Ditemui pada sela penyelesaian pengerjaan proyek, Ari Pratama selaku Project Manager SISI mengatakan dengan kemudahan EPOOOL yang dapat diakses melalui mobile apps, setiap driver dapat tetap terhubung dari mana saja, sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja mereka. “Kami sangat senang dengan antusiasme para distributor. Mereka menyambut baik kedatangan kami dan optimis layanan aplikasi ini dapat mendorong produktivitas kerja jadi lebih baik, “ ujar Ari.

Kehadiran layanan aplikasi EPOOOL ini dapat membantu mempercepat proses pelaporan yang sebelumnya manual dapat beralih ke digital.  Efisiensi dan efektivitas kinerja dengan layanan EPOOOL menjadi pertimbangan penting untuk beralih dari cara kerja konvensional ke digital. Sehingga hal ini dapat memberikan informasi secara cepat dan menjadi milestone untuk mendorong akselerasi bisnis di lingkup packing plan SIG.