Implementasi TPM, SBI Kembali Perbarui Kerja Sama dengan SISI

Monday, 30 August 2021

Jumat lalu (20/8), PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) lakukan kerja sama dengan SISI dalam pekerjaan Roll Out Implementasi Aplikasi Total Productive Maintenance (TPM) di seluruh SBI plant. Aplikasi Web TPM sendiri merupakan aplikasi yang dibangun berdasarkan framework TPM, yang digunakan untuk monitoring pemeliharaan mesin yang dilakukan oleh semua lini dalam organisasi untuk memaksimalkan fasilitas dan produktivitas. 

Bertujuan untuk peningkatan produktivitas operasional, aplikasi Web TPM ini akan memberikan kemudahan dalam melakukan monitoring. Untuk tahap awal pekerjaan, SISI akan berfokus pada percepatan implementasi pilar Focused Improvement (FI) yang berfungsi untuk mengeliminasi losses atau kerugian yang diakibatkan karena peralatan atau mesin yang tidak efektif maupun proses yang tidak efisien. Melalui kerjasama yang telah terjalin ini, SISI akan berupaya menjadi jembatan dalam memastikan penerapan layanan agar selalu andal dan memberikan nilai tambah yang menunjang operasional perusahaan. 

Dalam kesempatan pengumuman kerjasama ini Sri Hardiyanti selaku Commercial Account SISI mengungkapkan, “Melalui upaya sinergi yang dilakukan bersama dengan SBI, kami berharap agar akselerasi teknologi untuk monitoring produktivitas kerja mesin bisa semakin lebih cepat.” 

Sri Hardiyanti melanjutkan, bahwa pihaknya akan mendukung sepenuhnya kontribusi yang dilakukan bersama dengan seluruh SBI plant demi terbukanya kesempatan untuk peluang yang lebih menguntungkan ke depannya. Diharapkan implementasi TPM ini dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi produksi perusahaan dengan menggunakan mesin dan peralatan secara efektif.