Integrasi Sistem ERP untuk Peningkatan Performa Bisnis SIB

Monday, 4 October 2021

Beberapa waktu yang lalu SISI bersama dengan PT Semen Indonesia Beton (SIB) melaksanakan seremoni Kick-off Integrasi Sistem ERP yang diselenggarakan secara virtual. Acara ini merupakan tindak lanjut dari pemanfaatan FORCA ERP di lingkungan kerja SIB yang akan diintegrasikan dengan sistem ERP pada PT Solusi Bangun Beton (SBB).

Hadir dalam acara tersebut, Juhans Suryantan selaku Direktur PT Semen Indonesia Beton, Fachlul Infithar selaku VP of ICT SIG, Her Arsa Pambudi selaku Direktur Utama SISI, dan jajaran manajerial yang terlibat dalam penerapan program integrasi FORCA ERP. Dalam implementasinya, SIB akan memanfaatkan modul-modul FORCA ERP yang dapat menunjang operasional perusahaan dengan mengintegrasikan pada sistem ERP SAP di SBB.

Direktur Utama SIB , Juhan Suryantan mengungkapkan bahwa, “Ini merupakan proyek yang penting bagi kami. Sehingga kita mengharapkan kerjasama semua pihak utamanya PT SISI, agar proyek ini dapat berjalan dengan lancar sehingga memudahkan kami dalam operasional.”

Sejalan dengan hal tersebut, Her Arsa Pambudi selaku Direktur Utama SISI juga menyampaikan, “Tanpa ada komunikasi yang baik, kegiatan kerjasama ini tidak akan terlaksana sehingga diharapkan dukungan dari semua pihak. Semoga proyek ini ke depannya mampu mengotomasikan dan mengintegrasikan sistem sesuai dengan harapan dan bermanfaat bagi SIB secara umum.” 

Kick-off integrasi sistem ERP ini juga merupakan wujud nyata internalisasi nilai budaya AKHLAK melalui good corporate governance, dan perusahaan diharapkan dapat terus berinovasi dan antusias dalam menghadapi perubahan. Serangkain kegiatan ini juga menjadi momentum bagi kedua pihak yang nantinya diharapkan dapat mendukung upaya SIB untuk mewujudkan  visi perusahaan menjadi market leader perusahaan beton ready mix di Indonesia dengan fungsi utama sebagai strategic partner, maupun sebagai pendukung community development.