Kick Off Meeting Implementasi Enterprise Risk Management, KAI Logistik Tandai Awal Kerja Sama

Tuesday, 14 June 2022

PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik) resmi melaksanakan implementasi Firms yang merupakan aplikasi enterprise risk management (ERM) di lingkungan kerja perusahaan. Hal ini ditandai dengan diadakannya Kick Off Meeting ERM Application System yang dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2022 di gedung utama KAI Logistik, Jl KH. Wahid Hasyim No 11A Jakarta Pusat. Melalui kerja sama ini KAI Logistik mempercayakan SISI sebagai pengembang aplikasi ERM ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ibu Reska Praslita selaku Direktur Keuangan KAI Logistik, Ibu Sitti Choiriah selaku Project Director KAI Logistik, Bapak Satriya Andoyo selaku Head of Information Technology KAI Logistik, Bapak Agus Purnomo selaku Sales Advisor SISI, dan Bapak Hendra Utama selaku Project Manager KAI Logistik. Kegiatan langsung dibuka oleh Ibu Reska Praslita. Dengan dilangsungkannya kick off meeting ini berarti tahapan pelaksanaan pengembangan dan implementasi aplikasi ERM mulai dieksekusi. Tahapan ini menjadi proses awal dan berjalan terus sampai nanti aplikasi telah selesai diimplementasikan di KAI Logistik.

Pada saat ditemui dalam wawancara pasca kegiatan kick off kemarin, Putri Hardiyanti selaku Project Manager SISI menyampaikan harapannya agar kolaborasi ini dapat meminimalisir kendala dan risiko yang ada di operasional perusahaan KAI Logistik.

“Pengembangan dan implementasi Firms ini tentu sangat relevan dan searah dengan inisiatif strategis IT di KAI Logistik. Penggunaan aplikasi ini nantinya diharapkan dapat mempermudah proses monitoring dan kontrol risiko, yang mampu meningkatkan akurasi dan akselerasi pengambilan keputusan. 

Pemanfaatan fitur-fitur risk management pada Firms ini memungkinkan perusahaan untuk melakukan berbagai hal yang dapat membantu mitigasi risiko bisnis dengan baik. Langkah digitalisasi ini tentunya juga dapat mengakomodasi pemantauan risiko yang bersifat lebih dinamis, fleksibel, serta transparan dalam pencatatan dan pelaporan data kritikal perusahaan.

“Harapannya setiap tahapan pekerjaan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga setiap target bisa terealisasi sesuai rencana serta berhasil diimplementasikan dengan baik. Sehingga pemanfaatan aplikasi ERM ini membantu meningkatkan kinerja baik secara personal, tim maupun perusahaan.” lanjut Putri Hardiyanti.