Menuju Single Platform ERP, IDSurvey dan SISI Gelar Kick Off Konsultasi Kajian ERP

Thursday, 13 April 2023

Baru-baru ini, IDSurvey menggandeng PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) untuk kerja sama dalam kajian sistem Enterprise Resource Planning (ERP) sebagai single platform. Kerja sama ini ditandai dengan digelarnya Kick Off Meeting Konsultasi Kajian Menuju ERP Single Platform pada 4 April 2023 yang lalu. 

Digelar secara virtual melalui video conference, dalam kegiatan kick off meeting ini dilakukan pemaparan ruang lingkup dan tahapan pekerjaan, solusi dan metodologi, timeline, serta deliverable-nya. Turut hadir dalam kick off meeting ini Rozainbahri Noor selaku Direktur Pengembangan Sumber Daya PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), Budi Hartanto selaku Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT Sucofindo, Lussy Ariani Seba selaku Direktur Sumber Daya Manusia PT Surveyor Indonesia, Achmad Tholchah selaku CEO SISI, dan Fachlul Infithar selaku VP of Service Delivery SISI.

Konsultasi kajian ERP single platform ini akan mencakup pekerjaan untuk identifikasi dan evaluasi proses bisnis, hingga rekomendasi dan menyusun action plan implementasi ERP. Dalam kesempatan tersebut, Rozainbahri Noor mengungkapkan, kajian ini dapat menghasilkan guidance bagi untuk mengoptimalkan bisnis IDSurvey ke depannya. 

“Dengan satu platform ERP, kita dapat mengumpulkan dan memanfaatkan berbagai macam data, bukan hanya pada support function dan business partner, tapi data-data pada operasional bisnis” ungkapnya. Rozainbahri Noor juga mengungkapkan, agar kajian ini berlangsung dengan semangat kebersamaan karena apa yang akan dilakukan saat ini merupakan investasi bisnis untuk jangka panjang, hingga 20-30 tahun ke depan.

Pada kesempatan yang sama, Achmad Tholchah juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya kepada SISI untuk mengikuti journey IDSurvey dalam melakukan transformasi bersama. Ia juga mengungkapkan, pemilihan single platform tidak hanya mencakup ranah IT saja, tapi juga tidak kalah penting yaitu dari sisi bisnisnya. “Nanti kita akan diskusikan dan identifikasikan bersama pain point yang ada, agar kita dapat memberikan solusi yang optimal,” ungkapnya

IDSurvey merupakan perusahaan holding yang dibentuk untuk mengoptimalkan layanan Testing, Inspection, and Certification (TIC) di seluruh wilayah Indonesia, meningkatkan daya saing holding BUMN jasa survei, dan menjadi top 5 leader di Asia Pasifik. Dibentuk pada tahun 2021 yang lalu, IDSurvey merupakan perusahaan holding dari 3 BUMN yakni, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia, di mana PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) bertindak sebagai induk IDSurvey.