Optimalkan Pengelolaan Rantai Pasok, SISI dan Dahana Gelar Kick Off Pengembangan Inventory Management

Wednesday, 26 June 2024

SISI dan PT Dahana beberapa waktu yang lalu kembali menjalin kerja sama. Mulainya kerja sama ini ditandai dengan agenda Kick Off Meeting Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Persediaan (SIP) yang diadakan secara virtual pada 17 Mei 2024. Agenda ini dihadiri oleh para manajemen dari kedua perusahaan, termasuk Achmad Tholchah selaku Direktur Utama SISI dan Bapak Ahyanizzaman selaku Direktur Keuangan, Manajemen, Risiko, dan Sumber Daya Manusia PT Dahana.

Aplikasi SIP dirancang untuk mengoptimalkan manajemen persediaan PT Dahana dengan menyediakan informasi stok yang akurat dan terkini secara real-time. Sistem ini akan mengotomatisasi berbagai proses persediaan, termasuk penerimaan barang, pengeluaran barang, dan penyesuaian stok, di gudang inbound dan outbound, meningkatkan efisiensi dan meminimalkan risiko human error.

Menurut Achmad Tholchah selaku Direktur Utama SISI menyampaikan pihaknya dengan senang hati menyambut kepercayaan dari PT Dahana. “Kami sangat antusias untuk berkolaborasi kembali dengan Dahana. Semoga SIP ini memberikan visibilitas yang lebih baik dan kontrol atas persediaan mereka, yang pada akhirnya akan mengarah pada efisiensi dan penghematan biaya yang signifikan,” ujar Achmad Tholchah.

Aplikasi SIP nantinya akan dikembangkan menjadi aplikasi web-based yang dapat diakses melalui web browser dan juga aplikasi mobile (mobile app). Hal ini memungkinkan karyawan PT Dahana dapat memantau dan mengelola persediaan mereka dari mana saja dan kapan saja.

Ditemui di sela persiapan pengerjaan proyek, Fachrul Ilmawan selaku Project Manager SISI dalam proyek ini mengungkapkan bahwa pihaknya optimis aplikasi ini akan mendukung PT Dahana dalam mencapai visi perusahaan untuk menjadi pemimpin dalam industri bahan peledak. “Pengembangan aplikasi SIP ini merupakan langkah maju yang baik bagi PT Dahana dalam upaya untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional bisnis mereka,” ujarnya.

Baik SISI dan PT Dahana berkomitmen untuk bekerja sama dalam mengembangkan SIP yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan perusahaan. Tim pengembangan SISI akan berkolaborasi dengan tim PT Dahana untuk memastikan bahwa aplikasi SIP memenuhi semua persyaratan dan harapan.