Pererat Partnership, ESTIM dan SISI Adakan Pelatihan dan Sertifikasi Product Knowledge

Monday, 2 December 2019

Dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap product principle, ESTIM bersama dengan SISI mengadakan kegiatan pelatihan dan sertifikasi produk ESTIM di Jakarta, sejak bulan Oktober hingga November ini. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Sobat SISI dari Departemen Marketing SISI, diantaranya, Aris Priyanto, Yoga Winanda, dan Mufino Nurmando.

Serangkaian pelatihan dan sertifikasi ini dimulai dari  pemaparan materi terkait product knowledge ESTIM terkait konsep ITSM (Information Technology Service Management) serta ITIL (Information Technology Infrastructure Library), kemudian pemaparan terkait positioning product, dan beberapa serangkaian tes untuk mendapatkan sertifikasi.

Menurut Aris Eko Priyanto, spv presales non-SMIG BUMN SISI, “Sejujurnya, pelatihan dan sertifikasi semacam ini bukanlah hal baru. Kegiatan ini sangat positif, karena akan membantu meningkatkan pengetahuan seorang presales utamanya dalam hal update knowledge.”

Senada dengan Aris, Yoga Winanda, Account Manager SISI mengatakan, ”Saya sangat apresiasi terhadap kegiatan semacam ini, agar dapat dijadikan sebagai product update dan memperluas jaringan dengan pihak eksternal sehingga dapat memudahkan kita untuk melakukan perluasan proyek lainnya.”

Pada serangkaian kegiatan ini terdapat hal yang menarik, yakni adanya paparan terkait basic ERP dan HRIS. Sebagaimana kita tahu, saat ini SISI juga melakukan pengembangan di beberapa produk salah satunya produk FORCA ERP. Diharapkan dengan memiliki latar belakang yang sama akan memudahkan pengembangan produk sebagai salah satu langkah optimalisasi solusi transformasi digital di Indonesia saat ini.

“Besar harapan saya, kedepan kita semakin memperluas kerjasama partnership dan multi product sehingga kita dapat mengetahui sales dan presales yang memiliki fokus lebih terhadap sebuah produk. Ini  untuk membantu departemen dalam memetakan komposisi dan kemampuan individu yang ada,” lanjut Aris.