Perkuat Keandalan Jaringan, PT PAL Indonesia (Persero) Gandeng SISI

Monday, 28 June 2021

Perkembangan teknologi informasi memang sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya keberadaan ponsel maupun laptop. Beragam fitur yang ditawarkan oleh kedua perangkat tersebut tentu bergantung dengan sistem operasi jaringan masing-masing. Seperti yang kita ketahui bahwa keberadaan sebuah pusat data atau data center dan jaringan sangat vital bagi kelangsungan setiap bisnis.

Bagi pengguna layanan pusat data maupun penyedia layanan, tentu sudah tidak asing dengan Network Operation Center (NOC). Network Operation Center (NOC) merupakan perangkat infrastruktur yang berfungsi untuk melakukan kontrol terhadap suatu jaringan atau network. Baru-baru ini PT PAL Indonesia (Persero) telah menjalin kerjasama dengan SISI melakukan pengadaan Digital NOC.

Digital NOC ini didukung dengan perangkat berteknologi mutakhir untuk dapat melakukan monitoring, mengontrol, dan mengoperasikan jaringan yang ada di PT PAL Indonesia (Persero). NOC ini bertujuan untuk mengatur dan mengawasi segala aset yang berhubungan dengan teknologi informasi sekaligus jaringannya.

Zainal Abidin selaku Project Manager SISI mengatakan, “Hal ini merupakan bukti komitmen kuat SISI untuk terus mendukung jaringan yang sangat andal bagi para pelanggan, agar mereka mendapatkan pengalaman terbaik kapanpun dan dimanapun saat menikmati kehidupan digital mereka.”

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa suatu bisnis harus bisa memastikan jaringan pada data center berfungsi baik-baik saja sesuai dengan standar yang ada. Dengan adanya perangkat pendukung perangkat NOC, pihak manajemen pengelola dapat memantau layanan dengan baik, termasuk pengontrolan sistem pendingin, sistem keamanan, dan ketersediaan sumber listrik.