SBI Kembali Jalin Kerja Sama untuk Support & Pengembangan Aplikasi AksesToko CRM

Monday, 6 June 2022

Sudah beberapa tahun terakhir SISI dipercaya untuk menangani pengembangan aplikasi penjualan di PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) bagian dari SIG. Aplikasi yang membantu pengelolaan segala aktivitas yang berkaitan dengan hubungan pelanggan ini juga berfungsi untuk mengakomodir kebutuhan manajemen mengenai kondisi pasar saat ini. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya melakukan pengelolaan secara mendalam atau detail terhadap kebutuhan pelanggan sehingga dapat melakukan pelayanan dengan lebih baik. 

Melalui pemanfaatan aplikasi AksesToko CRM ini, nantinya SBI dapat mengelola berbagai aspek penting yang berkaitan dengan data dan aktivitas konsumen, seperti jadwal pertemuan, laporan, pengiriman barang, penambahan catatan, dan lain-lain. Saat ini aplikasi ini sedang dalam pengembangan dashboard untuk menampilkan informasi penting penjualan. Rencananya kerja sama support dan pengembangan ini akan dilakukan hingga Desember 2022 ini.

Heru Firmansyah selaku Project Manager dalam kerjasama ini mengatakan pihaknya sangat mendukung upaya yang sedang dilakukan oleh SBI guna melakukan pengelolaan penjualan dengan lebih baik. “Dengan metode agile, kami juga melakukan development produk di samping memberikan support pemeliharaan. Tim kami juga terbagi untuk melakukan berbagai pekerjaan sehingga dapat lebih fokus melakukan pengembangan sekaligus pemeliharaan. Pada kurun waktu juga dilakukan refreshment training apabila terdapat pengguna baru atau pengguna yang perlu edukasi penggunaan produk aplikasi ini kembali.”

Agar pelaksanaan pengembangan aplikasi dapat mencapai target yang diinginkan dan lebih berkembang, tentunya diharapkan pengembangan tidak selesai sampai di sini saja. Masih ada banyak fitur yang harus dikembangkan untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna guna dan mendukung operasional perusahaan.