SIER dan SISI Gelar Kick Off Pengembangan Aplikasi Human Capital

Monday, 2 September 2024

PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) dan SISI secara resmi memulai pengembangan aplikasi Human Capital Management System (HCMS) mereka. Kick-off meeting yang digelar secara virtual pada hari Jumat (23/8) lalu membahas secara rinci mengenai lingkup proyek, metodologi pelaksanaan, timeline, dan aspek teknis lainnya

Kick off meeting ini dihadiri oleh Dedi Apriyanto, Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi PT SIER, serta AKWZ Fibrian yang selaku Pgs SM of IT Operational Service SISI. Kehadiran perwakilan kedua pihak ini semakin menegaskan komitmen kuat perusahaan dalam mendorong pengembangan inovasi dan teknologi di bidang manajemen sumber daya manusia (SDM).

Pengembangan fitur pada aplikasi Human Capital Management System (HCMS) ini bertujuan untuk menyederhanakan proses pelaporan kinerja aktivitas harian karyawan. Hasil pengembangan ini nantinya akan memberikan visibilitas yang lebih baik bagi manajer dalam memantau kinerja tim mereka secara real-time. Melalui analisis beban kerja yang lebih akurat, perusahaan dapat melakukan perencanaan dan pelaporan beban kerja secara periodik yang lebih efektif. Sehingga diharapkan, hal ini dapat meningkatkan produktivitas karyawan dan efisiensi operasional secara keseluruhan.

“Setelah melalui serangkaian diskusi dan mengingat masih banyak potensi pengembangan yang perlu dilakukan, kita butuh tambahan engineer dari SISI untuk bantu,” ungkap Dedi Apriyanto. “Kami berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang signifikan bagi perusahaan, terutama dalam meningkatkan produktivitas karyawan.”

Sementara itu, AKWZ Fibrian menyampaikan optimismenya terhadap proyek pengembangan aplikasi Human Capital ini. “Kami sangat antusias dapat berkolaborasi dengan PT SIER. Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar dan berkelanjutan.” 

Senada dengan AKWZ Fibrian, Ika Setya Mahardianti, Commercial Account SISI, menegaskan komitmen SISI untuk memberikan dukungan penuh terhadap proyek ini. ‘Sebagai mitra strategis PT SIER, kami optimis dan berkomitmen penuh untuk mendukung keberhasilan proyek ini serta membangun hubungan kerja sama yang berkelanjutan,” ungkapnya.