Simplifikasi Pengujian Kualitas Produk Melalui Aplikasi E-COQ

Wednesday, 20 November 2019

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan SISI baru-baru ini telah meresmikan kerjasama dalam layanan aplikasi E-COQ (Electronic Certificate of Quality). Aplikasi ini khususnya akan digunakan oleh Department of Quality Assurance  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dan wilayah Opco.

Robiyanto, Project Manager pengembangan aplikasi menyampaikan, “Dengan kemutakhiran teknologi informasi saat ini, aplikasi E-COQ ini akan menjadi solusi untuk kebutuhan Departemen QA dalam melakukan pengujian kualitas secara mudah dan cepat.”

E-COQ akan digunakan dalam melakukan penyusunan hasil pengujian kualitas dan release spesifikasi kualitas hasil sertifikat uji. Dengan aplikasi yang telah ada saat ini, aplikasi E-COQ nantinya juga akan terintegrasi dengan aplikasi E-Lab yang saat ini juga dikembangkan oleh SISI untuk melakukan uji bahan/produk.

Senada dengan Robiyanto, Linda Ulifatur Rosyidah Purnamasari selaku Sales SMIG mengatakan, “Kerjasama ini sekaligus membantu masyarakat untuk mendapatkan hasil sertifikat uji agar lebih efisien.” Selain itu, kerjasama ini juga merupakan upaya mendukung PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dalam melakukan transformasi digital di berbagai aspek.

Layanan aplikasi E-COQ ini tentunya menjadi sebuah terobosan baru yang sarat akan manfaat. Penggunaannya dapat mendukung kecepatan, akurasi, serta kemudahan akses dalam melakukan hasil sertifikat uji, sehingga mampu mengurangi lead time dari proses yang ada saat ini.