Sinergi BUMN, PT Industri Kereta Api (INKA) dan PT Len Industri Lakukan Benchmark Solusi Digital Enterprise Risk Management di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk

Friday, 19 July 2019

Gresik – Senin(15/7) ada yang tampak berbeda di Gedung Utama Semen Indonesia Site Gresik. Terlihat beberapa orang datang mengenakan pakaian warna putih senada dengan seragam PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Siapa sangka, mereka adalah perwakilan dari PT INKA dan PT Len Industri yang sedang melakukan kunjungan ke PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan benchmark terkait dengan pengelolaan good corporate governance (GCG) dan pengelolaan risiko korporasi.

“Konsep dasar manajemen risiko perusahaan telah diterapkan di beberapa industri. sejauh ini hampir sama, hanya saja metode dan teknis pelaksanaannya saja yang bervariasi. Pada kesempatan ini, bersama-sama kami telah melakukan sharing terkait penerapan manajemen risiko di masing-masing perusahaan, baik secara metode, teknis penerapan, dan challenge yang dihadapi,” ujar Rini Indrawati selaku Senior Enterprise Risk Management Officer di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Berkaitan dengan pengelolaan risiko korporasi, saat ini PT Semen Indonesia (Persero) Tbk telah menggunakan platform digital yang dikembangkan oleh PT SISI, selaku anak usaha yang bergerak di bidang IT. Melalui kegiatan ini, SISI diharapkan dapat membawa solusi Digital Enterprise Risk Management yang telah sukses diimplementasikan di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk ke perusahaan-perusahaan lain sebagai bentuk nyata komitmen SISI untuk selalu memberikan solusi yang terbaik kepada pelanggan dan masyarakat.