SISI dan Telkom University Jalin Kerja Sama Penyediaan SDM Berkualitas

Thursday, 14 March 2024

Dalam rangka meningkatkan kolaborasi antara institusi pendidikan dan industri, SISI dan Fakultas Rekayasa Industri Telkom University (Tel-U) sepakat menjalin kerja sama pada 1 Maret 2024 yang lalu di Bandung. Penandatanganan kerja sama ini menandai komitmen kedua belah pihak untuk saling mendukung dalam berbagai aspek, utamanya dalam penyediaan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan siap kerja di bidang teknologi digital.

Turut Hadir dalam agenda ini Dr. Irfan Darmawan, S.T., M.T Selaku Dekan Fakultas Rekayasa Industri Tel-U, Welly Adya selaku VP of Corporate Service SISI, dan Hani Aisah Fara selaku Pgs. SM of HC & Procurement SISI. Melalui kerja sama ini, SISI dan Tel-U berkomitmen untuk melaksanakan program magang, riset, penyediaan SDM dari alumni Program Studi S1 Sistem Informasi Fakultas Rekayasa Industri Tel-U, pengembangan program inkubasi kampus yang ditujukan pada dosen, mahasiswa dan alumni, serta program praktisi mengajar.

Kerja sama ini menandakan komitmen kedua belah pihak untuk membangun hubungan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi kedua belah pihak. Kerjasama ini diharapkan akan menciptakan lingkungan belajar yang lebih relevan dengan tuntutan industri dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk terlibat langsung dalam proyek-proyek industri nyata.

Selain itu, serangkaian kerja sama ini juga dapat menjadi langkah awal yang penting dalam membangun kemitraan yang mendukung peningkatan kualitas SDM berkualitas yang siap bersaing di era industri 5.0. Dengan adanya kolaborasi yang erat antara universitas dan industri, diharapkan akan tercipta lulusan dan SDM yang siap menghadapi tantangan industri yang semakin komplek, serta memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan di Indonesia.