Optimalkan Penyediaan Perangkat Kerja, SISI dan SIG Gelar Kick Off Jasa Sewa Laptop

Friday, 15 March 2024

SISI dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau biasa dikenal dengan SIG resmi menjalin kerja sama dalam penyediaan fasilitas kerja berupa perangkat laptop untuk mendukung operasional perusahaan. Kerja sama ini dimulai dengan agenda kick off meeting yang diadakan secara hybrid dari SIG Headquarters Jakarta, Gedung Utama SIG Gresik, dan Head Office SISI melalui video conference.

Turut hadir pada agenda Bapak Achmad Tholcah selaku Direktur Utama SISI, Bapak Anon Sulistyo selaku GM of ICT Operation & SLA Management SIG, dan Bapak Anindio Daneswara selaku SVP of ICT SIG.  

Dalam agenda ini, SISI memaparkan berbagai informasi penting mengenai layanan sewa perangkat laptop, termasuk cakupan pekerjaan, metodologi, struktur proyek, timeline pekerjaan, dan mitigasi risiko. SISI juga memperkenalkan tim ahli yang siap mendukung penyediaan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan SIG. Sementara itu, pihak SIG juga mempersiapkan regulasi internal terkait dengan proses penggantian dan deployment perangkat.

Dalam sambutannya, Bapak Anon Sulistyo selaku GM of ICT Operation & SLA Management SIG menyampaikan harapannya agar layanan perangkat ini dapat berjalan sesuai dengan timeline yang telah direncanakan. “Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada SISI atas keberhasilannya kembali memenangkan kerja sama ini. Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ke depannya yakni memastikan proses penarikan perangkat lama dan penggantiannya dengan yang baru berjalan sesuai dengan alur yang telah ditetapkan.”

Menyambut baik sambutan dari Bapak Anon, AKWZ Fibrian selaku Senior Manager of IT Operation Service SISI mengungkapkan bahwa pihaknya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan optimis kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi SIG. “Kami sangat antusias untuk memulai layanan sewa perangkat ini. Mudah-mudahan layanan ini akan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi semua pihak.”

Kini layanan sewa perangkat kerja dalam jangka waktu tertentu telah menjadi pilihan yang populer bagi banyak perusahaan. Dengan memanfaatkan layanan, perusahaan dapat menghemat biaya investasi awal yang besar untuk membeli perangkat baru. Layanan ini juga akan mendukung perusahaan dalam meningkatkan produktivitas dan mengoptimalkan operasional bisnis mereka.