SISI Dukung Integrasi Data Di Lingkungan SIG

Monday, 19 July 2021

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bersinergi dengan SISI melakukan pengelolaan integrasi data SIG 2021. Pengelolaan data ini dilakukan pada serangkaian proses bisnis melalui framework data extraction, transform, dan load (ETL), yang kemudian akan direpresentasikan dalam bentuk real time dashboard.

Sejak 5 Juli lalu, telah dilakukan kick off project bersama. Seluruh partisipan yang mengerjakan proyek akan melakukan preparation melalui remote mode hingga 18 Juli mendatang. Hasil pekerjaan nantinya akan diawasi sesuai proses dan standar yang berlaku dari counterpart Departemen MSC (Marketing & Supply Chain) Digitalization PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. 

Sinergi ini dilakukan sebagai upaya untuk validasi seluruh data, dan tentunya dibutuhkan ketelitian dalam setiap tahapan proses,” kata Yoga Winanda selaku Commercial Account SISI. 

Sumber yang ada pada master data nantinya akan mendukung peningkatan akurasi dalam mewujudkan tujuan organisasi yang mengarah kepada perluasan dan penetrasi pasar, serta meraih pelanggan yang baru sesuai dengan segmentasi dan target yang diharapkan. Selanjutnya, untuk menjamin keamanan data pada serangkaian proses ini, semua kegiatan end-to-end yang terkait pada ruang lingkup pekerjaan telah diatur oleh standar mutu keamanan data yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. 

Akhyarul Rijal selaku Project Manager SISI juga mengatakan, “Hasil dari proyek ini nantinya akan sangat membantu manajemen  SIG dalam pengambilan keputusan bisnis. Karena data yang disajikan berupa grafik yang mudah diolah dan dibaca, tentunya akan mempercepat proses analisa untuk pengambilan kebijakan selanjutnya.”