SISI Dukung Pendidikan Anak Lewat Seminar Parenting Fitrah Based Education

Friday, 6 March 2020

Gresik –  Dalam upaya ikut serta meningkatkan mutu pendidikan anak, SISI dukung SD Islam Terpadu Al Ibrah dalam kegiatan seminar parenting di Hotel Aston Gresik (22/02). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh wali murid beserta dengan jajaran management perusahaan yang turut serta mendukung kegiatan.

Kegiatan seminar parenting ini mengusung tema Fitrah Based Education – Kenali Aku, Didik Aku, Sesuai Fitrahku oleh ustadz Harry Santosa seorang penulis buku Fitrah Based Education dan Fitrah Based Life. Diharapkan tema ini dapat meningkatkan kesadaran para orang tua dan guru dalam mendidik anak mengingat banyak sekali masalah yang dihadapi orang tua utamanya dari bahaya gadget atau smartphone. Dengan menanamkan sejak dini fitrah pada anak, anak dapat memiliki fitrah yang baik untuk kemajuan berpikirnya dalam masa depan.

Menurut Gesthy selaku salah satu wali murid dalam kegiatan ini mengatakan, “Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pendidikan utama untuk anak-anak generasi kita adalah pendidikan yang melibatkan peran orang tua. Hal ini menjadi sangat kritikal untuk fokus pada bagaimana pola atau cara yang digunakan orang tua dalam mendidik, utamanya dalam mengembalikan fitrah mereka masing-masing karena anak itu dilahirkan dengan fitrah kebaikan. Tugas orang tua adalah menjaga dan semakin menyuburkan fitrah itu.”

Pada kegiatan ini, para orang tua dan guru mendapat kiat-kiat terkait cara mendidik anak dengan baik melalui pola pengasuhan yang efektif di era digital saat ini. Di samping itu, para orang tua juga dibekali dengan mengetahui ciri-ciri dan dampak anak-anak agar tidak melencong dari fitrah yang seharusnya.

Tak kalah pentingnya dalam acara ini pihak sekolah memaparkan program dan tata tertib sekolah. Hal ini dilakukan mengingat pentingnya peran orang tua dalam dunia pendidikan. Tujuannya agar orang tua memiliki andil dalam pendidikan anak yang berkarakter dan sesuai dengan fitrah yang baik.