Implementasi SD-WAN Untuk Optimalisasi Jaringan Di Lingkungan Semen Indonesia Group

Monday, 2 March 2020

Menyadari pentingnya transformasi digital di tengah ketatnya persaingan bisnis saat ini,  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bersama SISI melakukan perluasan digitalisasi dengan menggunakan Software Defined Wide Area Network (SD-WAN).

Tahun ini, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk kembali gandeng SISI dalam proyek implementasi SD-WAN guna meningkatkan efektivitas operasional bisnis. Implementasi SD-WAN yang telah berjalan dari 2018 yang lalu ini secara umum dilakukan untuk menyederhanakan konfigurasi dan operasional jaringan, serta mempermudah akses seluruh jaringan perusahaan melalui teknologi cloud.

“Walaupun ini merupakan fase lanjutan dari implementasi SD-WAN sebelumnya di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, tapi kami senantiasa mengupayakan yang terbaik. Semoga dengan keberhasilan kita mengimplementasikan di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk akan segera disusul dengan implementasi solusi SD-WAN di perusahaan lainnya,” tegas Linda Ulifatur Rosyidah selaku Account Manager SISI.

Implementasi ini akan dilakukan di beberapa lokasi yang belum terpasang SD-WAN di lingkungan Semen Indonesia Group yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri yaitu Quang Ninh. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi SISI untuk mengoptimalisasikan jaringan yang ada agar transformasi digital dapat berjalan dengan baik.