Tingkatkan Efektivitas Pemanfaatan Teknologi, ANTAM Percayakan SISI Audit Implementasi ERP

Monday, 27 September 2021

Dalam rangka mendukung efektivitas penggunaan sistem ERP (Enterprise Resource Planning) di lingkungan kerja, PT ANTAM Tbk menjalin kerjasama dengan SISI untuk solusi pelaksanaan audit teknologi. Evaluasi independen terhadap penggunaan sistem ERP dengan SAP sebagai sistem utama yang terintegrasi dalam proses bisnis ini dilakukan untuk mendorong pemanfaatan teknologi yang memberi nilai tambah bagi perusahaan.

Jamaluddin Kaffi atau biasa akrab dikenal Kaffi salah satu Project Manager SISI mengatakan, audit teknologi yang dilakukan ini nantinya bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas dan kesesuaian manfaat implementasi sistem yang sudah berjalan dibandingkan dengan grand design atas sistem SAP saat ini. 

Kaffi juga menerangkan bahwa, audit ini akan dilakukan melalui proses yang sistematis untuk memperoleh dan mengevaluasi bukti secara objektif terhadap modul SAP yang digunakan. Hal tersebut bertujuan untuk menetapkan tingkat kesesuaian teknologi dengan kriteria dan/atau standar yang telah ditetapkan, serta penyampaian hasil kepada pengguna.

Adapun pelaksanaan pekerjaan ini telah dijadwalkan dalam 2 bulan mendatang, terhitung sejak September hingga Oktober 2021 ini. Audit yang dilakukan melalui  pendekatan process based-approach auditing, yakni berdasarkan pendekatan proses bisnis klien sehingga pihak klien dapat terus melakukan perbaikan yang berkelanjutan terhadap penerapan atau implementasi teknologi kedepannya.