Tingkatkan Keamanan, SISI Lakukan Optimalisasi Gate System Area Pabrik Tuban

Monday, 16 November 2020

Dalam rangka perluas tingkat keamanan di area pabrik Tuban, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama dengan SISI kembali melakukan optimalisasi Gate System pada area pabrik Tuban. Optimalisasi ini dilakukan mulai dari sistem operasional hingga penerapan policy dan manajemennya. Salah satu teknologi yang diterapkan pada operasional gate system yang ini berupa pemutakhiran sistem palang pintu masuk otomatis dengan full high turnstile. Penerapan teknologi ini terbukti mampu mengontrol akses masuk ke dalam kawasan pabrik dengan sangat baik.

Sebelumnya optimalisasi gate system di lingkungan kerja PT Semen Indonesia (Persero) Tbk beberapa waktu lalu telah memberikan dampak positif terhadap peningkatan keamanan serta kenyamanan pekerja di kawasan industri. “Sebagai kawasan terbatas sudah sepatutnya semua pihak turut serta meningkatkan keamanan demi terciptanya kenyamanan dalam wilayah pabrik. Kerjasama ini sekaligus menjadi kerjasama yang kedua kalinya setelah diberlakukannya gate system di area dermaga Terminal Khusus Pelabuhan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang disambut positif oleh semua pihak”, ujar Dimas Ady Prasetya selaku Project Manager SISI dalam pengerjaan optimalisasi sistem ini.

Dalam rencananya, optimalisasi gate system pada area pabrik Tuban ini akan rampung pada Februari tahun mendatang. Dimas berharap pengerjaan sistem ini dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan bekerja di area pabrik, serta memberikan visibilitas dan kemudahan pengelolaan karena sudah terintegrasi dalam sistem yang terpusat.