Tingkatkan Kepedulian, DPC PPDI Santuni Difabel di Hari Disabilitas Internasional

Monday, 4 January 2021

Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, DPC PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kabupaten Gresik menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Peduli Penyandang Disabilitas yang terdampak Covid-19 pada 26 Desember lalu. Bertempat di GOR Sidayu, Gresik, SISI turut serta mendukung kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak pandemi Covid-19, khususnya bagi para penyandang disabilitas.

Pada kesempatan ini, acara dibuka oleh Bapak Khotibul Umam, S.Pd selaku Ketua DPC PPDI Kabupaten Gresik. Peringatan Hari Disabilitas kali ini dilakukan dengan menggelar kegiatan santunan terhadap penyandang disabilitas di kawasan sekitar Gresik. Karena masih dalam kondisi pandemi, panitia menyelenggarakan kegiatan ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Edy Agus selaku salah satu panitia kegiatan disabilitas Gresik mengatakan, “Kegiatan ini tentunya dilakukan tanpa melupakan keamanan dan sanitasi diri para panitia pelaksana dan peserta yang hadir. Kami juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari titik keramaian.”

Sementara itu, Strategic Communication & Promotion SISI, Itsnaini Luthfiah mengatakan, pentingnya memaknai peringatan hari disabilitas dengan cara yang lebih bijak. Termasuk keterlibatan kita dalam mendukung realisasi Gresik sebagai kabupaten inklusif. “Kami percaya akan pentingnya kesetaraan sebagai bagian dari hak-hak asasi setiap manusia, termasuk saudara kita penyandang disabilitas. Dan kami akan terus berupaya menumbuhkan kesadaran maupun memberikan bantuan secara nyata.”