Kangen Nonton Film Serasa di Bioskop? Yuk Buat Proyektor Smartphone Sendiri

Friday, 8 January 2021

Menonton film di layar yang lebar tentu akan mengasyikkan dibandingkan dengan di layar yang kecil seperti layar smartphone. Anda bisa saja dengan mudah menggunakan laptop lalu disambungkan ke proyektor. Tapi diantara kita tentu saja tidak semuanya memiliki proyektor pribadi.

Jika tidak mempunyai proyektor di rumah, jangan khawatir. Anda dapat mengakalinya dengan membuat proyektor film rumahan sendiri menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah diperoleh. Jika kalian ingin membuat DIY proyektor sebaiknya persiapkan dulu alat dan bahan seperti kotak sepatu bekas, penjepit kertas (paper clips), kaca pembesar (lup), cutter, kertas hitam atau cat semprot matte warna hitam, dan lakban hitam.

Caranya cukup mudah kok, tempatkan kaca pembesar di salah satu sisi kardus dan rekatkan dengan lem agar tidak mudah goyah. Kemudian tempatkan dengan posisi layar depan ponsel menghadap ke lensa pembesar. Geser dudukan ponsel mendekati maupun menjauhi kaca pembesar untuk mendapatkan gambar terbaik, atau gambar paling fokus. Untuk lebih lengkapnya simak video versi Techbuilder berikut ini yuk: