Tingkatkan Manajemen Mutu, SISI & Askrindo Gelar Training ISO 9001

Tuesday, 21 November 2023

Sebagai kelanjutan dari kerja sama implementasi dan sertifikasi sistem manajemen mutu di beberapa waktu lalu, SISI dan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menggelar training ISO 9001 selama beberapa hari sejak Senin (13/11) hingga Kamis (16/11) di Head Office SISI, Graha Aktiva. 

Pada agenda ini, SISI menggandeng BSI (British Standards Institution) sebagai mitra terpercaya dalam standar manajemen mutu internasional. Turut hadir dalam agenda ini para peserta yang terdiri dari unit kerja IT Data Management & Quality Assurance (ILTI) dan Satuan Kerja Audit Internal (SKAI) Askrindo. Training ini bertujuan untuk meningkatkan manajemen mutu perusahaan dan memastikan keunggulan operasional.

Dalam kesepakatan kerja sama ini, SISI menyediakan pelatihan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan Askrindo. Pelatihan ini akan mencakup pemahaman tentang standar ISO 9001, perencanaan dan implementasi sistem manajemen mutu, audit internal, dan peningkatan berkelanjutan. Dengan mendapatkan pelatihan langsung dari ahli yang berpengalaman, diharapkan pihak Askrindo akan memiliki pengetahuan praktis yang akan membantu mereka mengoptimalkan operasional bisnis.

Ditemui disela-sela pendampingan training, Zainal Abidin selaku Project Manager SISI mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi Askrindo dalam memperkuat manajemen mutu perusahaan mereka. “Dengan menerapkan standar ISO 9001, akan berdampak pada perusahaan dalam memastikan bahwa proses bisnis mereka berjalan dengan efisien, meminimalkan risiko dan memenuhi harapan pelanggan. Hal ini juga akan membantu Askrindo untuk memperoleh sertifikasi ISO 9001, yang akan meningkatkan reputasi di pasar,” ujar Zainal.

Dengan mengikuti training dan implementasi ISO 9001, diharapkan dapat mendukung Askrindo dalam membentuk kerangka kerja yang semakin terstruktur untuk mengelola proses bisnis mereka. Pelatihan ini juga akan membantu perusahaan dalam menghadapi persyaratan bisnis yang semakin ketat dan meningkatkan efisiensi operasional.