Waskita Karya Kembali Jalin Kerja Sama dalam Pengembangan Aplikasi

Monday, 4 April 2022

Digitalisasi sudah merambah ke semua aspek kehidupan termasuk juga pada bisnis perusahaan. Transformasi digital menjadi penting bagi bisnis untuk menghadapi persaingan pasar. Dalam rangka mendukung perwujudan digitalisasi tersebut, PT Waskita Karya (Persero) Tbk baru-baru ini kembali menjalin kerja sama dengan SISI dalam pengerjaaan pengembangan fitur dan support aplikasi WEST.

Waskita Employee Self-Service Technology (WEST) merupakan aplikasi HCM online yang berfungsi untuk melayani seluruh kebutuhan karyawan dalam satu wadah, termasuk absensi elektronik, proses cuti, hingga asesmen kinerja. Aplikasi  ini dapat diakses melalui web dan juga aplikasi mobile sehingga dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh karyawan. 

“Semua pihak didorong untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru yang bertumpu kepada teknologi digital. Sehingga adaptasi teknologi dan improvement teknologi aplikasi WEST ini perlu dilakukan agar perusahaan dapat menjadi lebih kompetitif, agile, dan scalable,” ujar Fathul Aziz selaku Project Manager SISI.

SISI nantinya akan bertanggung jawab secara penuh melaksanakan pengembangan fitur pada beberapa modul, salah satunya modul Talent Management. Tim terkait akan segera bergerak untuk mengembangkan dan memastikan ketersediaan akses sistem aplikasi Waskita Employee Self-Service Technology (WEST) dengan baik. Harapannya kolaborasi yang berkelanjutan ini menjadi motivasi bagi kedua belah pihak, sehingga dapat mempersiapkan dengan matang pengembangan dan integrasi aplikasi sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan kemarin, Fathul Aziz juga menambahkan bahwa peluang ini dapat menjadi momen untuk membesarkan sistem aplikasi secara bersama. “Selanjutnya kita hanya perlu saling mendukung mengembangkan aplikasi dan teknologi ini guna menunjang operasional kerja Waskita agar lebih efisien nantinya,” lanjut Fathul Aziz.