Bangun Jaringan Kerjasama, ITS Berkunjung ke SISI

Thursday, 7 April 2022

Beberapa waktu yang lalu SISI menerima kunjungan dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja sama antara SISI dengan Departemen Teknik Elektro Otomasi Fakultas Vokasi – ITS  guna membangun jaringan kerjasama dengan industri dari berbagai aspek kepentingan. 

Dalam kunjungan industri perguruan tinggi kali ini, agenda kegiatannya berupa diskusi mengenai kerja sama yang akan dilakukan untuk mendukung program SISI dan ITS yang berkaitan dengan merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) dan penelitian bersama (project based learning). Nantinya jalinan kerja sama ini diharapkan mampu mewujudkan link & match antara dunia kampus dan dunia industri guna mengembangkan pembelajaran dan juga mewujudkan kader bangsa yang cerdas. 

“Dengan adanya kerja sama ini nantinya bisa menjadi peluang tersendiri. Karena selain kegiatan magang di industri oleh mahasiswa diakui sebagai SKS, para mahasiswa juga memperoleh pengalaman kerja berupa praktik di perusahaan,” ucap Dani Indra Kurniawan selaku Senior Consultant SISI . 

Dalam pertemuan tersebut, Dani juga menyatakan kesiapannya dalam beberapa program yang salah satunya program pemagangan atau biasa dikenal dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tersebut. Pihaknya berharap, mahasiswa ITS yang mengikuti program magang nantinya dapat membangun mentalitas industri dalam diri mereka karena peserta yang terlibat diterjunkan langsung dalam project SISI. Pihaknya juga berharap nantinya mahasiswa ITS yang mengikuti kegiatan ini dapat mengembangkan pengetahuan diri serta melatih problem solving pekerjaan dengan praktis sesuai dengan basic pengetahuan yang mereka miliki.