Aplikasi FORCA ERP untuk Pertumbuhan Bisnis yang Berkelanjutan

Tuesday, 13 September 2022

FORCA ERP adalah aplikasi software perencanaan sumber daya perusahaan yang diluncurkan PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) pada 2016. Nama FORCA diambil dari InFORmation CApital, yang diharapkan menjadi platform information capital yang dapat meningkatkan kinerja bisnis perusahaan yang menggunakannya.

Aplikasi ini hadir untuk menjajaki peluang pasar di Indonesia yang masih minim menggunakan ERP. Salah satu kendala minimnya penggunaan ERP di Indonesia karena sistem ERP yang mahal seperti milik Oracle dan SAP yang membuat pebisnis enggan mengimplementasikannya.

Padahal di sisi lain, sistem ERP dapat membantu merevolusi kebiasaan perusahaan seperti transformasi manual ke digital. ERP dipercaya dapat mewujudkan kesuksesan sebuah perusahaan dengan mengintegrasikan sistem informasi serta meningkatkan efisiensi dari sistem informasi untuk menghasilkan pengelolaan bisnis yang lebih tepat guna.

Saat ini, FORCA ERP akan berfokus untuk dapat membantu middle size enterprise di Indonesia agar dapat meningkatkan performa bisnis dan bersaing pada pasar Indonesia. Berlokasi di private data center, FORCA ERP juga menawarkan lapisan keamanan data yang tinggi dan disaster recovery yang sangat baik dengan pengelolaan secara profesional. Hal ini termasuk pertahanan terhadap virus dan serangan lainnya.

 

Keunggulan FORCA ERP

FORCA ERP dirancang berdasarkan pengalaman dalam mengelola ICT Semen Indonesia Group selama lebih dari 15 tahun. Oleh karena itu, FORCA ERP memiliki beberapa perbedaan yang menjadi keunggulannya jika dibandingkan dengan berbagai ERP lain yang telah ada.

Sebagai software dengan kualitas dunia, berikut merupakan fitur utama yang menjadi keunggulan FORCA ERP:

  1. Faster Implementation

Aplikasi FORCA ERP menggunakan metode implementasi REALS yang telah disusun dari proses requirement hingga support (Requirement, Establish, Acceptance, Live, Support). Metode ini efektif untuk mengawal jalannya proses implementasi.

  1. Less Investment

FORCA ERP merupakan SaaS atau Software as a Services, sehingga memiliki struktur keuangan yang sederhana. Sistem ini tidak memerlukan investasi apapun. Sedangkan dalam penggunaannya hanya dikenakan biaya untuk layanan.

  1. Support Many Industries

Dalam implementasinya, FORCA ERP dapat mendukung berbagai macam jenis industri, mulai dari manufaktur, property, perjalanan dan wisata, retail, foundation dan sebagainya.

  1. Mobility Support

Untuk memudahkan proses pengajuan dan persetujuan perusahaan, FORCA ERP dapat diakses dan digunakan melalui smartphone.

  1. High Service Level

Fokus FORCA ERP terletak pada permasalahan dan kebutuhan customer. FORCA ERP akan memberikan pelayanan maksimal baik sebelum, saat implementasi, hingga support dan maintenance setelah sistem go live.

  1. Mengadopsi Top ERP dan Mengikuti Tren Teknologi Dunia

FORCA ERP dibuat dengan mengadopsi kelebihan yang dimiliki oleh Top ERP di dunia dan akan terus melakukan pembaharuan mengikuti pergerakan tren global.

  1. Mengadopsi Best Practices Dunia

FORCA ERP mengadopsi best practice dunia, yang mana client akan diberikan sebuah proses bisnis yang telah diakui dan digunakan oleh perusahaan-perusahaan di dunia.

  1. Cloud Based (SaaS), Rendah Investasi dan Operasional

FORCA ERP merupakan Software as a Service. Dalam aplikasinya, sistem menggunakan cloud yang terpusat. Sehingga client tidak perlu memikirkan infrastruktur dan biaya investasi awal yang mahal. FORCA ERP juga akan melakukan pengelolaan dan update selama masa pemakaian sistem.

  1. Mengikuti Peraturan Lokal

FORCA ERP merupakan software buatan dalam negeri sehingga berbeda dengan ERP buatan luar negeri. FORCA ERP dapat memiliki dan mengikuti peraturan lokal.

  1. Multi Clients, Multi Organizations, dan Multi Currencies

Untuk kebutuhan bisnis perusahaan, FORCA ERP hadir dengan berbagai fungsi seperti pengelolaan anak usaha, transaksi dengan mata uang asing, hingga penggunaan bersama secara online.

 

Apabila perusahaan Anda membutuhkan informasi lengkap mengenai layanan software FORCA ERP sebagai solusi bagi proses bisnis yang berkelanjutan, silakan klik di sini.