Integrasikan Proses Bisnis Anda dengan FORCA ERP

Wednesday, 21 September 2022

Di era digitalisasi yang bergerak cepat, perencanaan bisnis pada suatu perusahaan dengan informasi real time dan akurat menjadi penting. Perlu adanya integrasi yang baik pada manajemen hingga akhirnya mampu menghasilkan perencanaan bisnis dari data yang akurat. Kemampuan inilah yang dimiliki oleh software Enterprise Resource Planning atau ERP yang mampu membantu bisnis Anda secara terintegrasi.

Pertanyaan yang sering diajukan, mengapa perusahaan perlu menggunakan software ini? Jawabannya, semua kembali pada kebutuhan dan skala prioritas masing-masing perusahaan. Hanya saja, jika Anda ingin mengembangkan perusahaan dengan lebih efisien dan cepat, ERP merupakan solusi untuk memaksimalkan proses tersebut. 

Salah satu sistem aplikasi karya anak bangsa yakni FORCA ERP, yang diluncurkan oleh PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI), anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk pada 2016. 

FORCA sendiri merupakan penggalan kata dari InFORmation CApital. Dengan harapan menjadi platform bagi information capital perusahaan, FORCA ERP mampu mengintegrasikan proses bisnis dan menyediakan cara yang mudah dan cepat untuk menjalankan bisnis.

Tujuan FORCA ERP adalah agar proses bisnis yang dijalankan dapat berjalan dengan efektif, efisien, tepat guna, dan dapat mengurangi biaya pengeluaran atau sumber daya suatu perusahaan. Selain itu, FORCA ERP akan mendukung perusahaan berskala menengah hingga enterprise di Indonesia dalam meningkatkan performa bisnis dan bersaing pada pasar Indonesia dan mancanegara.

 

Keunggulan Kompetitif FORCA ERP

  1. Mengadopsi best practice kelas dunia

Dirancang berdasarkan pengalaman panjang dalam melakukan implementasi top ERP dunia, software FORCA ERP ini bisa menyederhanakan proses bisnis yang lebih efektif dan efisien oleh perusahaan kelas dunia. Bagi perusahaan yang sedang bertumbuh, menghemat biaya termasuk suatu hal yang penting. Jika proses bisnis berulang dan human error juga bisa menjadi salah satu hambatan, maka FORCA ERP ini bisa menjadi solusi, karena mengintegrasikan sistem sehingga laporan bisnis lebih rela-time dan akurat.

  1. Cloud-based ERP

Difungsikan sebagai layanan sehingga tidak memerlukan investasi dan beban infrastruktur di awal. Sebab, dalam aplikasinya, sistem menggunakan cloud yang terpusat. Sehingga klien tidak perlu memikirkan infrastruktur dan biaya investasi awal yang mahal. FORCA ERP juga akan melakukan pengelolaan dan update selama masa pemakaian sistem.

  1. Mudah digunakan

Memiliki tampilan yang sederhana serta mengikuti peraturan lokal seperti perpajakan, sehingga setiap pengguna akan mudah beradaptasi dalam menggunakannya. Berbeda dengan ERP buatan luar negeri, FORCA ERP memiliki dan mengikuti aturan yang berlaku di Indonesia.

 

FORCA ERP dirancang untuk mendukung bisnis Anda dengan fungsi sebagai layanan atau SaaS (Software as a Service), yaitu model jasa penyediaan software sistem ERP secara komprehensif. Sistem FORCA ERP ini memberikan nilai tambah bagi perusahaan Anda dalam bentuk agility dan biaya operasional yang rendah. 

Apabila perusahaan Anda membutuhkan info lebih lanjut mengenai FORCA ERP, dapat menghubungi kami di sini.